Hafizha Ramadhani Putri Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Bintan 2022-2024
×

Adsense

Adsense Mobile

Hafizha Ramadhani Putri Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Bintan 2022-2024

Rabu, 23 November 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-11-22T18:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Hafizha Ramadhani Putri Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Bintan 2022-2024
Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi mengukuhkan Hafizha Ramadhani Putri sebagai Bunda Paud Kabupaten Bintan periode masa bhakti 2022-2024 di Aula Kantor Bupati Bintan. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Dalam mewujudkan kecerdasan anak usia dini di Kabupaten Bintan, Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus berupaya membangun potensi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, jujur, bertanggung jawap, kreatif, percaya diri, dan cinta tanah air menuju terbentuknya insan yang cerdas dan komprehensif.

Guna mencapai tujuan tersebut, Bunda Paud Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar resmi mengukuhkan Hafizha Ramadhani Putri sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bintan periode masa bhakti 2022-2024 di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (21/11/2022).

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengatakan periode usia dini merupakan periode usia emas bagi seorang anak, artinya bila seorang anak pada usia emas ini mendapatkan rangsangan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka diharapkan anak tersebut akan memperoleh kesiapan belajar yang baik untuk ke jenjang pendidikan berikutnya.

"Keberhasilan anak merupakan landasan dasar dari pendidikan, yang salah satu kunci utama menuju jenjang belajar berikutnya adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai landasannya. PAUD merupakan pondasi dan pilar utama dalam pembangunan anak usia dini," kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Hal ini disebabkan karena keluarga adalah pendidikan pertama dan utama bagi anak usia dini.

Sedangkan masyarakat sebagai penyelenggara jasa layanan PAUD bagi yang membutuhkan dan berpartisipasi aktif melalui dana, sarana dan prasarana. Sementara Pemerintah bertanggung jawab dalam memberikan kepastian hukum terhadap pelaksanaan PAUD dengan mengeluarkan aturan, pedoman dan standarisasi teknis pelaksanaan PAUD dalam rangka menjamin mutu layanan PAUD.

"Oleh karena itu pendidikan anak usia dini sangatlah penting keberadaannya bagi anak, oleh karenanya penting juga perhatian orang tua dan semua pihak untuk memanfaatkan peluang PAUD yang ada semaksimal mungkin," ujarnya.

Selanjutnya, Dewi Ansar menghimbau dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadi lokomotif yang dapat mewujudkan penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, serta menjamin semua anak usia dini di Provinsi Kepri mendapatkan pelayanan yang baik demi Kepri berjaya.

"Karena di pundak mereka itulah kelak masa depan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Kepri diletakkan. Juga merupakan tugas kita bersama untuk dapat membimbing mereka menjadi anak yang hebat, sehat, cerdas, berkualitas, kreatif dan berakhlak mulia," imbuhnya.

Terakhir, Dewi Ansar berharap kepada Bunda Paud yang baru dikukuhkan agar segera membentuk kelompok kerja untuk mendukung program pengembangan PAUD di Kabupaten Bintan.

"Saya juga berharap Bunda Paud Kabupaten Bintan kedepannya dapat membuat program kerja yang lebih kreatif dikarenakan Bunda Paud merupakan ujung tombak bagi pendidikan anak usia dini," tutupnya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Bintan yang baru dikukuhkan Hafizha Ramadhani Putri mengharapkan agar semua pihak bahu membahu membangun dunia pendidikan usia dini di Kabupaten Bintan. 

“Semoga pendidikan anak usia dini dapat meningkatkan kerjasama kemitraan kepada seluruh instansi terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Bintan,” harapnya.

Selanjutnya, Hafizha juga menjelaskan kedepannya Bunda Paud Kabupaten Bintan bersama Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus berusaha melakukan upaya-upaya pencegahan dan penurunan Stunting di Kabupaten Bintan.

"Menurut saya peran Bunda PAUD sangat strategis dalam menjaga perkembangan anak usia dini di Kabupaten Bintan, terutama dalam pencegahan angka stunting pada anak usia dini di Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada pelajar tingkat PAUD/TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bintan.

(ky/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update