Hari Jadi SMP 27 Purworejo Diintegrasikan dengan Penguatan Profil Pelajar Pancasila
×

Adsense

Adsense Mobile

Hari Jadi SMP 27 Purworejo Diintegrasikan dengan Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Selasa, 22 November 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-11-22T14:29:31Z

Advertisement

Advertisement

Hari Jadi SMP 27 Purworejo
Hari Jadi SMP 27 Purworejo. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 27 Purworejo, Jawa Tengah tahun 2022 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya lomba tumpeng antar kelas, pentas seni dan pelepasan balon udara di halaman sekolah tersebut, Selasa (22/11/2022). 

Perayaan ulang tahun sekolah dilakukan dengan sederhana, namun berlangsung meriah. Acara diikuti oleh seluruh murid dan dewan guru juga dihadiri oleh perwakilan alumni dan komite sekolah.

HUT ke-37 SMP N 27 Tahun ini mengambil tema "Mewujudkan sumber daya manusia yang berbudi pekerti luhur, trampil dan berprestasi".

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 14 Purwodadi Kapten CBA Purwoko, S.Sos., Danramil 16 Bagelen Kapten CPM Sutiyono, Kepala Desa Bubutan dan perwakilan dari wali murid siswa-siswi SMP N 27 Purworejo. 

Waka kesiswaan SMP N 27 Purworejo, Harni Kurniawati, S.Pd.T mengatakan, kegiatan HUT ke-37 untuk anak kelas 7, 8 dan 9 dengan menyiapkan nasi tumpeng. Kegiatan sekaligus terintegrasi dengan pembelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila untuk kelas 7.

"Dengan diadakannya HUT ke 37 ini diharapkan para pelajar bisa termotivasi oleh kakak alumni yang sudah bisa meraih kesuksesannya. Dengan keberhasilan dan kesuksesan yang mereka raih, akan memberikan motivasi serta semangat untuk belajar lebih giat dan kreatif lagi sehingga akan terwujud kesuksesan ke depannya," ungkapnya. 

Lebih lanjut Harni Kurniawati menjelaskan, dalam pengerjaan anak didik,selalu di berikan jam pembinaan wali kelas sebagai upaya untuk peningkatan kualitas pendidikan serta mengetahui kendala atau permasalahan yang di alami para siswa maupun guru. 

"Untuk membentuk karakter, kepribadian yang disiplin bagi siswa didik, kami juga mengundang narasumber dari Koramil dan Polsek untuk memberikan pengarahan secara langsung dalam upaya mencegah terjadinya kenakalan remaja ataupun kasus bullying yang marak terjadi di akhir akhir ini," imbuhnya. 

Sementara itu Danramil 14 Purwodadi Kapten CBA Purwoko mengucapkan selamat dan merasa bangga karena baru kali pertama kegiatan HUT SMP N 27 Purworejo mengundang para alumni yang tinggal di wilayah Kabupaten Purworejo

"Koramil siap bekerja sama dengan sekolah untuk melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan serta menanamkan karakter anak dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja, bahaya narkoba dan bullying, "pungkasnya.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update