HUT ke-77, PGRI Pasaman Barat Gelar Berbagai Kegiatan
×

Adsense

Adsense Mobile

HUT ke-77, PGRI Pasaman Barat Gelar Berbagai Kegiatan

Minggu, 20 November 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-11-20T08:22:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

HUT PGRI ke-77 di Pasaman Barat
Bupati Hamsuardi foto bersama saat peringatan HUT PGRI ke-77 di Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pasaman Barat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Sabtu (19/11/2022) di halaman kantor bupati setempat. Kegiatan dimulai dengan acara jalan santai, lomba solo song dan dimeriahkan dengan door prize.

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agusli dan stakeholder terkait lainnya. 

Bupati Hamsuardi dalam kegiatan HUT PGRI tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama Dinas Pendidikan akan membawa anak juara umum pada 5 Desember ke Malaysia sebanyak 60 orang. Kegiatan itu merupakan reward bagi generasi muda. 

"Alhamdulillah, semoga kegiatan itu terwujud. Insya Allah, pada 5 Desember mendatang mereka, pelajar berprestasi akan berangkat ke Malaysia. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi pelajar yang berprestasi, sehingga mereka bisa meningkatkan lagi belajarnya," kata Hamsuardi.

Ia menambahkan, guru merupakan tugas yang mulia, sehingga guru memiliki tugas dan tanggungjawabnya dalam mendidik generasi bangsa ke depan untuk lebih baik, baik dalam prestasi maupun baik dalam hal agama. 

"Mari, kepada semua majelis guru di Kabupaten Pasaman Barat kita semangat dalam menjalani program Pemda Pasbar tentang tahfidz Al-Qur'an yang kita jalankan," katanya.

Tentunya, lanjut Hamsuardi, tugas ini harus dilakukan secara bersama sama. Sehingga tahfidz Al-Qur'an sukses di Kabupaten Pasaman Barat sehingga banyak penghafal Al-Qur'an di Bumi Mekar Tuah Basamo.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pasaman Barat A. Maulana Lubis mengatakan bahwa semangat guru di Kabupaten Pasaman Barat harus terus dikobarkan dengan berbagai kegiatan olahraga, agama dan seni. 

"Ada berbagai lomba yang kita ikuti, seperti video mengajar. Pada intinya kegiatan ini untuk menghidupkan semangat guru di Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update