Jadi Narasumber Workshop Politeknik Negeri Padang, Begini Pesan Bupati Tanah Datar

Bupati Tanah Datar, Eka Putra Jadi Narasumber Workshop Politeknik Negeri Padang di Ballroom Hotel Emersia and Resort Batusangkar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Jadi Narasumber Workshop Politeknik Negeri Padang di Ballroom Hotel Emersia and Resort Batusangkar. (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM. menjadi narasumber di acara workshop evaluasi capaian kinerja triwulan IV dan persiapan penyusunan laporan kinerja tahun 2022 yang digagas Politeknik Negeri Padang (PNP), di Ballroom, Hotel Emersia and Resort, Batusangkar, Jumat (18/11/2022).

Bupati Eka mengatakan melalui acara itu, dapat mengukur sejauh mana perencanaan, dari program yang telah dirancang, terutama dalam pengembangan pendidikan vokasi dan kemajuan PNP di masa akan datang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Eka menambahkan pemerintah daerah Tanah Datar terus menjalin kerjasama dengan PNP, sehingga berhasil mewujudkan solusi atas keberlanjutan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Tanah Datar, yang kini telah beralih status Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) PNP dengan dua Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Teknik Informatika.

Baca Juga  Dua Program Unggulan Pemprov Sumbar Ini Jadi Agenda Prioritas Pengawasan BPKP

“Pemerintah daerah dan PNP berkolaborasi meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi yaitu jumlah mahasiswa yang terdaftar di perguruan tinggi dan memperbesar kesempatan masyarakat Tanah Datar untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengatakan bahwa pemerintah daerah menaruh perhatian khusus terhadap dunia pendidikan. Dimana pendidikan, merupakan motor penggerak di pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mudah-mudahan melalui acara ini, lahir metode khusus, untuk mewujudkan SDM berkualitas. Mengingat SDM, merupakan modal yang sangat besar dalam pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom mengatakan PNP telah menjalin kerjasama bersama pemerintah daerah di Sumatera Barat, salah satu daerah yang menjaga komitmen yakni Pemerintah Daerah Tanah Datar.

“Pemerintah daerah Tanah Datar memegang teguh komitmen untuk kemajuan PNP. Alhamdulillah, dari tahun ke tahun sinergitas PNP bersama pemerintah daerah Tanah Datar terus meningkat,” ujarnya.

Baca Juga  Pesantren Ramadan for Teacher di SMAN 1 Padang Panjang

Ia pun berharap apa yang telah raih selama ini, diupayakan terjaga dengan baik. “Kami mengajak seluruh pihak terus berkolaborasi secara produktif. Apa yang telah tercapai selama ini, adalah capaian kita bersama,” ujar Surfa Yondri.

(prokopim)