Jalan Kerikil Berubah Aspal, Warga Perumahan Cepi Noval: Terima Kasih Pemko!

Jalan Kerikil Perumahan Cepi Noval Padang Panjang diaspal
Jalan Kerikil Perumahan Cepi Noval Padang Panjang diaspal. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Warga Komplek Perumahan Cepi Noval yang berada di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah mengupayakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat guna pengaspalan dan┬ápengecoran beton pada jalan di sekitar perumahan tersebut.

Hal itu disampaikan Dodi, salah seorang warga kepada Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Jumat (11/11/2022).

Wako Fadly didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Widya Kusuma, S.T datang meninjau progres pembangunan jalan. Terlihat sudah rampung 95 persen. 

“Mewakili warga, kami sangat berterima kasih. Akses jalan yang sebelumnya tanah dan kerikil, kini sudah berubah menjadi aspal, dan jalan di sekitar rumah juga sudah dicor beton. Kami berharap nantinya ada lampu penerangan jalan menuju komplek ini,” ujarnya.

Baca Juga  Penari MDC dari ISI Padang Panjang Raih Juara I Lomba Tari Nasional

Wako Fadly mengatakan terkait penerangan jalan akan diupayakan. “Nanti kita akan tindaklanjuti. Dinas PUPR sudah melihat kondisi ini. Semoga warga di sini bisa tinggal dengan nyaman,” tuturnya.

Informasi yang dihimpun, kegiatan rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan ini dikerjakan sejak 18 Juli lalu. Nilai kontrak Rp2.033.155.683,20. Kontraktor PT Aska Beton Utama dan Konsultan CV Jasa Reka Mandiri Consultant. Jalan yang direkonstruksi panjangnya 574 meter.

(hrs/arb)