Jelang TPAT-2022, Wako Padang Panjang Koordinasi dengan Perpusnas
×

Adsense

Adsense Mobile

Jelang TPAT-2022, Wako Padang Panjang Koordinasi dengan Perpusnas

Rabu, 16 November 2022 | 05.30 WIB Last Updated 2022-11-16T12:06:42Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran berkoordinasi dengan Perpusnas
Wako Padang Panjang, Fadly Amran berkoordinasi dengan Perpusnas. (f/kominfo)

JAKARTA, Mjnews.id - Jelang event internasional, Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II-2022 yang akan dihelat Kota Padang Panjang, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano datangi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Selasa (15/11/2022).

Kedatangan Wako Fadly didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yan Kas Bari, S.E itu, untuk mempresentasikan kegiatan TPAT sembari meminta saran dan masukan dari pihak Perpusnas.

“Alhamdulillah, sebelum Covid-19 kami juga telah menggelar TPAT I-2018. Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari para penyair, masyarakat Padang Panjang,” ujar Fadly di hadapan Deputi Pengembangan SDM Perpusnas RI, Drs. Deni Kurniadi, M.Hum.
Berangkat dari itu, Fadly berniat menggelar kegiatan serupa namun dengan pengemasan acara yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.

“Kegiatan TPAT II ini, kami jadwalkan terselenggara sebagai rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232. Akan menghadirkan ratusan peserta yang akan diinapkan di homestay yang dikelola masyarat. Jadi dengan adanya kegiatan ini, juga akan berdampak pada ekonomi masyarakat, baik masyarakat pengelola homestay maupun pedagang kuliner dan oleh-oleh,” ungkap Fadly.

Dikatakannya lagi, kegiatan TPAT II nantinya juga akan digandeng dengan beberapa kegiatan seni, seperti Padang Panjang Art Fest dan Tambo Art.
Sementara itu, Deni Kurniadi sangat mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan TPAT II ini.

“Kami dari Perpusnas siap membantu terselenggaranya event TPAT di Padang Panjang. Kami sangat yakin akan muncul karya-karya hebat dari para peserta di Padang Panjang nantinya,” ungkap Deni.

Deni berkeyakinan Padang Panjang akan sukses menghelat kegiatan para penyair tersebut nantinya. Apalagi Wako Fadly juga telah pernah menerima penghargaan Pustaloka dari Perpusnas RI.

(kng/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update