Kabar Gembira untuk Hobi Modifikasi, Batusangkar Car Meet Up Masuk Kalender Rutin Tahunan

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dengan panitia Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022 di gedung Indojolito
Bupati Tanah Datar, Eka Putra dengan panitia Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022 di gedung Indojolito, Selasa (29/11/2022). (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Batusangkar Car Meet Up dan Truk Modifikasi resmi masuk kalender event agenda rutin tahunan Kabupaten Tanah Datar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra saat malam silaturahmi dengan panitia Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022 di gedung Indojolito, Selasa (29/11/2022).

Tampak hadir mendampingi Bupati Tanah Datar Kepala Dinas Parpora Hendri Agung Indrianto, Kepala Dinas Sosial PPA Afrizon, dan juga Sekretaris Dinas Perhubungan. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pasca dilaksanakan Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022, Pemerintah Tanah Datar tetapkan menjadi agenda rutin tahunan karena tingginya antusias oleh pecinta otomotif Sumatera Barat dan masyararat serta menjadi multiflier effect yang sangat besar terhadap perekonomian khususnya pedagang kaki lima,” kata Bupati Eka Putra. 

Baca Juga  Jaga Netralitas ASN di Pemilu 2024, Kepala Daerah se-Sumbar Tandatangani Pakta Integritas

Selain itu tambah Bupati, dengan terlaksananya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata kepada penggiat otomotif. 

“Mari kita hilangkan image negatif terhadap komunitas dan club otomotif dengan kegiatan positif, dengan menampilkan kreativitas dan karya terbaik serta menjadi motivator pelopor keselamatan dan panutan di jalan raya. Saya harapkan kepada club atau komunitas otomotif yang ada di Tanah Datar untuk mendukung kegiatan daerah,” ajak Eka Putra. 

Bupati juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia Sangka Pride yang juga menggalang dana untuk bantuan bencana gempa cianjur yang terkumpul sebanyak 5,7 juta rupiah dan sponsor khususnya owner kopi Anak Mas Koto Tuo yang telah mendukung kegiatan positif ini. 

Baca Juga  Gubernur Sumbar Tinjau Longsor Sitinjau Lauik, Pemulihan Total oleh BPJN Dimulai Hari Ini

Hal senada juga disampaikan Ketua Sangka Pride David Wedi Putra. Dikatakannya, selaku panitia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menjadikan Car Meet Up masuk ke dalam kalender event program daerah. 

“Kami panitia Sangka Pride ucapkan terima kasih dan kami siap jika kegiatan ini dimasukkan event rutin kalender tahunan. Insya allah kami akan kemas dengan lebih baik lagi, tentunya kami juga butuh bimbingan dari Dinas terkait,” sampai David yang akrab dipanggil Acin. 

Di kesempatan tersebut, panitia Sangka Pride juga menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan bencana gempa Cianjur kepada Bupati dan dilanjutkan kepada Kepala Dinas Sosial PPA Tanah Datar untuk disalurkan.

(prokopim)