Kalapas Salemba Ikuti Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan

Kalapas Salemba Ikuti Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan
Kalapas Salemba Ikuti Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Salemba, Yosafat Rizanto, bersama dengan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan beserta JajaranĀ  Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menghadiri kegiatan Workshop Penguatan dan Evaluasi Kinerja Petugas Pengamanan Dalam Upaya Mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kamis (17/11/2022) di Lapas Kelas 1 Cipinang.

Dalam kurun waktu terakhir penyelenggaraan tugas-tugas pemasyarakatan dihadapkan pada banyak persoalan, baik persoalan internal, maupun eksternal yang sangat berpotensi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban. 

Oleh karena itu, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengundang Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris, sebagai narasumber.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih, menyampaikan apresiasi bagi Tim Satopspatnal Pemasyarakatan atas reaksi cepat yang dilakukan dalam menghadapi masalah terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan ini Dirkamtib Ditjenpas Abdul Aris menyampaikan materi mengenai isu-isu aktual gangguan keamanan dan ketertiban, upaya penanganan gangguan keamanan dan ketertiban, tugas fungsi, sasaran dan sewenang Satopspatnal. Sehingga dapat menjalankan 3 kunci pemasyarakatan maju.

Baca Juga  Menkumham Yasonna Laoly Berkunjung ke Kabupaten Biak Numfor

(bs)