Kanim Jakarta Utara Dorong Kemampuan Pegawai Tingkatkan Pelayanan Melalui Media Sosial
×

Adsense

Adsense Mobile

Kanim Jakarta Utara Dorong Kemampuan Pegawai Tingkatkan Pelayanan Melalui Media Sosial

Sabtu, 19 November 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-11-19T11:07:10Z

Advertisement

Advertisement

Kanim Jakarta Utara Dorong Kemampuan Pegawai Tingkatkan Pelayanan Melalui Media Sosial
Kanim Jakarta Utara Dorong Kemampuan Pegawai Tingkatkan Pelayanan Melalui Media Sosial. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta melalui Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Jakarta Utara, melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Konten Informasi Dalam Rangka Penyebarluasan Kinerja Organisasi di Lingkungan UPT Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Sosialisasi ini melibatkan seluruh pegawai Kanim Jakarta Utara, dan diikuti seluruh pegawai perwakilan dari seluruh Kantor Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Acara ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Jumat 18 November hingga Minggu 20 November 2022 di Hotel Mercure Ancol.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Pamuji Raharja mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan jajarannya dalam penyampaian teknik penyusunan dan penyajian konten informasi keimigrasian melalui laman dan media sosial satuan kerja dalam rangka membangun citra organisasi, serta responsivitas ASN atas informasi masyarakat tentang pelayanan publik di lingkungan satuan kerja. 

"Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah komunikasi antar satuan kerja keimigrasian untuk sharing tentang pengelolaan media sosial dan kanal komunikasi lainnya dalam penyebarluasan informasi keimigrasian," ujar Pamuji.

Dia juga mengatakan, sosialisaai itu sangat penting dilakukan mengingat saat ini keterbukaan informasi membuat masyarakat jadi leluasa melakukan pengaduan-pengaduan melaui media sosial.

"Nah, jadi pengaduan-pengaduan seperti ini perlu kita tindak lanjuti. Pengaduan dari masyarakat juga sangat bermanfaat bagi kita karena bisa menjadi koreksi dari pelayanan kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Kakanim Jakarta Utara, Najarudin Safaat, menyebutkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jajarannya di Kanim Jakarta Utara, dalam rangka pengembangan kapasitas pegawai untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola media sosial dalam pelayanan Keimigrasian.

"Layanan pengaduan masyarakat masih perlu kami tingkatkan. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para pegawai nantinya mampu membuat konten-konten publikasi kepada masyarakat untuk lebih mudah dipahami oleh masyarakat melalui media sosial kami," tuturnya..

Najarudin menyebutkan Narasumber yang mengisi dalam kegiatan ini adalah: 
  1. Kepala Keasistenan Pemeriksaan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Firsita Ikhtiana
  2. Creative Director & Business Lead What If Asia, Angel Roberty
  3. TV Presenter, Nuke Azwita
  4. Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Iwan Santoso.

Peserta sosialisasi ini berjumlah 127 orang yang terdiri dari Divisi Keimigrasian, Divisi Administrasi, dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta UPT Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update