Kanwil Kemenkumham DKI Adakan Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan
×

Adsense

Adsense Mobile

Kanwil Kemenkumham DKI Adakan Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan

Kamis, 17 November 2022 | 23.40 WIB Last Updated 2022-11-17T16:40:11Z

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dikukuhkan setiap tahunnya. Tujuan pengukuhan tersebut tidak lain untuk meningkatkan kepatuhan yang akan mengurangi gangguan Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib) pada lingkungan Pemasyarakatan.

Pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sendiri, setiap UPT Pemasyarakatan yang di bawah naungannya memiliki Tim Satops Patnal, pada muaranya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi dari Satops Patnal, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan Workshop Penguatan Satops Patnal Pemasyarakatan (PAS) Wilayah DKI Jakarta bagi UPT Pemasyarakatan se-DKI Jakarta.

Workshop ini mengangkat tema "Penguatan dan Evaluasi Kinerja Petugas Pengamanan Dalam Upaya Mencegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban", diadakan di Aula Gedung 2 Lapas Kelas 1 Cipinang, Kamis (17/11/2022).

Giat ini turut dihadiri Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Lapas kelas 1 Cipinang Tonny Nainggolan, beserta jajaran Satops Patnal dan Kepala UPT Pemasyarkatan di lingkunhan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang dilanjutkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta Marselina Budiningsih.

Dalam giat ini, Dirkamtib Abdul Aris memaparkan terkait nilai-nilai yang perlu dipedomani dalam menjalani tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan, diantaranya adalah Integritas, Profesionalitas dan Sinergitas sebagai syarat menuju kesempurnaan (Tri Cakti Abhinaya). Tak hanya itu, dia juga turut menjelaskan terkait tugas dan fungsi Satops Patnal.

Kemudian, Kalapas Kelas 1 Cipinang Tonny Nainggolan menambahkan, bahwa kegiatan ini sendiri juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di jajaran pemasyarakatan, khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Kami berharap para anggota Satops Patnal bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Harapan kami tentu agar para anggota Satops Patnal bisa menambah pengetahuan terkait tugas dan fungsinya,” tutup Tonny.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update