Kecamatan Pulau Punjung Bertekad Raih Juara Umum MTQ Nasional XI

Camat Pulau Punjung, Yulius
Camat Pulau Punjung, Yulius.

Dharmasraya, Mjnews.id – Kecamatan Pulau Punjung bertekad meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya di Kecamatan Padang Laweh, pada 17 sampai 19 November 2022.

Camat Pulau Punjung, Yulius, di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2022), mengatakan, sudah melakukan persiapan matang dan siap mengikuti iven yang terakhir kali digelar tahun 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Yulius mengatakan, tahapan seleksi kafilah, telah dilaksanakan dari 3 bulan yang lalu. Persiapan teknis lainnya dengan mengadakan rapat dengan kepala sekolah dan masyarakat Kecamatan Pulau Punjung.

Baca Juga  Wagub Sumbar Turun ke Jalan Kampanyekan Kesadaran Lingkungan

“Insya Allah kita memasang target juara umum karena kita sudah melakukan Training Center (TC) sebanyak 4 kali dan persiapan yang kita lakukan sudah hampir 100 persen,” ujar Yulius.

Pada MTQ ke-11 kali ini, Kecamatan Pulau Punjung akan menurunkan 48 peserta untuk mengikuti 10 cabang lomba pertandingan. Untuk mengoptimalkan persiapan kita mendatangkan pelatih dari luar daerah.

“Masyarakat Pulau Punjung sangat antusias terbukti dengan banyaknya donatur pada acara MTQ tahun ini,” ungkap Yulius.

Sedangkan, untuk mobilitas ke Padang Laweh dalam kegiatan MTQ akan kita bahas pada rapat evaluasi terakhir.

Baca Juga  Kapolres AKBP Nurhadiansyah Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XI Dharmasraya 2022

“Untuk mendukung para kafilah kita sudah menyiapkan pemondokan tempat kafilah menginap yang memiliki tempat cukup strategis dari tempat lokasi pertandingan,” pungkasnya.

(wy)