Ketua DPRD Pasaman Barat Sambut Dandim 0305 Pasaman yang Baru

sambut Dandim 0305 Pasaman yang Baru
Ketua DPRD dan Bupati Pasaman Barat sambut Dandim 0305 Pasaman yang Baru. (f/kominfo)

PASBAR, MJNEWS.ID – Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Erianto menyambut kedatangan Komandan Kodim (Dandim) 0305 Pasaman yang baru, Letkol Inf. Putra Negara di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (8/11) malam. Acara yang dikemas dalam pisah sambut itu juga dihadiri Bupati dan Forkopimda lainnya.

Di samping itu, Ketu DPRD juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap DANDIM 0305 Pasaman yang lama,Letkol Kav. Hery Bakty atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Pasaman dan Pasaman Barat. Ia juga menilai kerjasama yang baik dengan Kodim 0305 Pasaman terjalin selama ini. Apalagi saat menangani gempa bumi beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Terimakasih pak, semoga di tempat yang baru lebih  sukses,” katanya.

Sementara itu Bupati, Hamsuardi menilai selama bergaul dengan Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty telah memberikan kesan yang baik.

Baca Juga  Pemkab Asahan Ikuti Rakornis TMMD ke-115 secara virtual

“Ternyata gempa bumi membuat kita akrab, terutama menangani gempa. Alhamdulillah saat ini persoalan gempa sudah kita tangani rumah masyarakat yang terdampak gempa. Rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan ditangani,” katanya.

Ia menambahkan, selama bergaul dengan Forkopimda diyakini banyak hal yang dilewati. Ia juga meminta kepada Letkol Kav. Hery Bakty untuk memaafkan semua salah dan khilaf.

“Kepada Bapak Letkol Inf. Putra Negara, selamat datang di nagari tuah Basamo. Mari kita bangun dan lanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin,” ujar Hamsuardi.

Dandim 0305 Pasaman yang baru, Letkol Inf. Putra Negara berjanji akan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Ia juga berharap jika ada saran dan masukan dari Pemda Pasbar, OPD dan masyarakat Pasbar pintu Dandim terbuka selama 24 jam.  

Letkol Kav. Hery Bakty menyampaikan cerita dan kenangan ketika menjabat sebagai Dandim 0305 Pasaman, terutama ketika bencana gempa bumi melanda Kabupaten Pasaman Barat pada Februari lalu.

Baca Juga  Dandim 0309 Solok Pimpin Acara Laporan Korp Raport Pindah Satuan

“Ketika gempa yang melanda itulah membuat kesan bagi saya. Bagaimana kita bahu membahu menolong masyarakat, di tengah kepanikan yang luar biasa, kita bisa menangani gempa,” katanya.

Ia menilai Dandim Pasaman telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daeah Pasaman Barat. Ia berharap kepada Dandim yang baru dapat melanjutkan itu semua.

“Lanjutkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Danramil libatkan diri dengan masing-masing wilayah, begitu juga dengan Bhabinsa,” katanya.

(dedi)