KH Miftachul Akhyar dan Prabowo Bicara Peran PBNU Ciptakan Perdamaian Dunia

KH Miftachul Akhyar dan Prabowo Subianto
KH Miftachul Akhyar dan Prabowo Subianto. (f/gerindra)

Jakarta, Mjnews.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, pada Minggu 6 November 2022 malam.

Pada kesempatan ini Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beserta jajara DPP Gerindra seperti Gus Irfan Yusuf Hasyim, Sugiono, dan Prasetyo Hadi. Serta jajaran DPD Gerindra Jatim, Ketua Anwar Sadad, sekretaris Kharimas Febriansyah, dan bendahara M Fawait. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Silaturahmi antar kedua tokoh ini berlangsung selama satu jam. Perbincangan keduanya sama sekali tidak membahas politik maupun pilpres.

“Saya sudah kenal lama, kita menyambung silaturahmi. (Soal Pilpres) ya tidak, namanya silaturahmi. Saya sudah hubungan lama dengan beliau, saya kira itu ya,” ujar Prabowo sebagaimana dikutip dari siaran persnya, Senin 7 November 2022.

Baca Juga  DPC Partai Gerindra Padang Panjang Jaring Bacaleg Kader dan Non Kader

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo menjelaskan, pertemuan antara Prabowo dan Kyai Miftachul banyak membahas nostalgia. Sebab, keduanya telah mengenal satu sama lain sejak dulu. 

“Pak Prabowo mengenang kedekatan dengan para kyai NU yang sudah sejak jaman di tentara, diantaranya yaitu seperti KH Yusuf Hasyim, Mbah Djalil Pondok Peta Tulung Agung, KHR As’ad Samsul Arifin, termasuk KH Miftachul Akhyar. Sehingga bisa dikatakan Pak Prabowo itu sudah NU sejak dulu” kelakar Muzani disambut tawa rombongan. 

Prabowo juga mengenang masa ketika KH Miftachul Akhyar bersilaturahmi ke Hambalang ketika 2013 lalu. Dan kemudian Prabowo kembali mengundang KH Miftachul Akhyar untuk datang kembali ke Hambalang. 

Selain itu, Prabowo dan KH Miftachul Akhyar juga berdiskusi mengenai peran dan upaya PBNU untuk aktif berperan dalam menciptakan perdaiaman dunia melalui forum G20. Sebagaimana agama itu sendiri diciptakan untuk saling berdamai antar manusia. 

Baca Juga  Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya Salurkan Bantuan Andre Rosiade

Diakhir pertemuan KH Miftachul Akhyar membacakan doa untuk kebaikan-kebaikan bangsa dan negara ke depan. Kemudian KH Miftachul Akhyar mengantarkan Prabowo beserta rombongan ke mobil untuk meninggalkan lokasi.

(eki)