Kunjungi Posko Pengungsian Gempa Cianjur, Mahyudin Sampaikan Sumbangan Hasil Urunan Anggota DPD RI
×

Adsense

Adsense Mobile

Kunjungi Posko Pengungsian Gempa Cianjur, Mahyudin Sampaikan Sumbangan Hasil Urunan Anggota DPD RI

Rabu, 23 November 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-11-23T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

CIANJUR, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin bersama beberapa anggota DPD RI lainnya, diantaranya Waode Rabiah Aladawiyah, Hilda Manafe, Jihan Nurlela, dan Eni Sumarni, mendatangi posko pengungsian korban bencana gempa bumi Cianjur,  pada Rabu (23/11/2022). Dalam kunjungan itu, rombongan sempat bertemu  Sekreraris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah di Pendopo Cianjur, untuk menyerahkan sumbangan sebesar Rp 100 juta, yang berhasil dihimpun dari sejumlah anggota DPD RI. 

"Dalam kesempatan ini, kami juga menyampikan duka cita dan rasa kepedulian terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur, untuk itu kami berhasil mengumpulkan sejumlah Rp100 juta hasil urunan dari para anggora DPD RI," katanya. 

Mahyudin berharap sumbangan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya bagi penanganan para pengungsi korban gempa Cianjur, yang tersebar di berbagai posko pengungsian. 

"Walaupun jumlahnya ala kadarnya, namun semoga sumbangan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak musibah," katanya. 

Atas sumbangan tersebut, Sekda Kabupaten Cianjur Cecep S. Alamsyah  menyampaikan terima kasih atas kepedulian para anggota DPD RI terhadap masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. 

"Sumbangan ini menjadi penguat bagi kami untuk terus menangani para pengungsi korban gempa," katanya. 

Mahyudin dalam kunjungan itu, juga sempat meninjau penanganan para pengungsi korban gempa di posko lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur. Untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan para pengungsi sudah terpenuhi dengan baik. 

"Tadi kami sempat berdialog dengan para pengungsi dan koordinator di posko pengungsian, alhamdulilah berbagai kebutuhan dasar dan obat-obatan telah tersedia dan akan terus ditingkatkan. Kami juga meminta agar kebutuhan dasar lain seperti MCK berupa toilet portable disediakan demi kenyamanan pengungsi," katanya.

(DPD/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update