Lantik DPAC se-Kalsel, Gus Muhaimin Yakin PKB Ubah Keadaan RI Lebih Baik
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Lantik DPAC se-Kalsel, Gus Muhaimin Yakin PKB Ubah Keadaan RI Lebih Baik

Kamis, 10 November 2022 | 19.16 WIB Last Updated 2022-11-10T12:16:56Z

Advertisement

Advertisement

KALSEL, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengukuhkan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se Kalimantan Selatan dan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) PKB se Kota Banjarmasin di Kota Banjarmasin, Kamis, 10 November 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin dalam amanahnya bersyukur ia dan seluruh pejuang PKB senantiasa diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk terus mengabdi kepada masyarakat, baik dalam bentuk pengabdian pikiran maupun memperjuangkan aspirasi mereka.

"Alhamdulillah kita semua tidak pernah putus menjadi bagian dari perjuangan yang mulia, perjuangan politik, perjuangan menata kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Gus Muhaimin.

Ia menambahkan, PKB adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari seluruh perjuangan umat Islam Indonesia. Menurutnya perjuangan para aulia, ulama, habaib, dan masyayikh di dalam membangun peradaban bangsa, kehidupan keumatan, dan sistem bermasyarakat senafas dengan perjuangan PKB.

Sebab itu Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini optimis soliditas antar pejuang PKB dapat menjadi kekuatan besar mewujudkan cita-cita PKB sebagaimana diamanahkan para pendiri. "Dengan berbagai keterbatasan, kekurangan dan kelemahan kita, kita yakin dan optimis insyaallah di tangan PKB keadaan Indonesia menjadi lebih baik lagi," terangnya.

"Mengapa kita yakin optimis? Kita memang pewaris sah, pewaris sah ajaran, nilai dan ideologi, rumusan cita cita berbangsa dan bernegara jauh sebelum kemerdekaan. Pesantren-pesantren kita masjid-masjid kita jamaah-jamaah kita yang dipimpin oleh para guru-guru para wali-wali masyayikh, para kiai telah menanamkan doktrin ajaran dan harapan serta cita-cita," sambung Gus Muhaimin.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar senang atas kehadiran Gus Muhaimin. Menurutnya seluruh pejuang PKB di Kalsel sudah lama menginginkan pertemuan tersebut.

"Kehadiran kita bukan hanya pelantikan DPAC se Kalsel dan DPRt se Kota Banjarmasin serta konsolidasi, tapi menyatukan komitmen untuk memenangkan Gus Muhaimin jadi presiden," kata Zairullah.

Bupati Tanah Bumbu ini pun optimis raihan kursi PKB di Kalsel bisa bertambah lantaran mendapat suntikan semangat dari Gus Muhaimin.

"Di periode akan datang DPRD Banjarmasin dari 5 jadi 9 kursi, Martapura dari 5 jadi 8 kursi, HSS dari 3 jadi 6 kursi, HST dari 0 kursi jadi 3 kursi, HSU dari 3 kursi jadi 5 kursi, dan insyaallah propinsi dari 5 jadi 11 kursi, dan DPR RI dari 1 kursi minimal bertambah 2 dan syukur-syukur bisa 3 kursi," tukas Zairullah.

Hadir mendampingi Gus Muhaimin Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) yang juga anggota DPR RI Dapil Kalsel Heru Widodo, Ketua DPC PKB se Kalsel, serta ribuan kader PKB.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update