Lomba Kukua Karambia dan Azan antar OPD Meriahkan HUT Korpri ke-54 Pemkab Pasbar

Lomba Kukua Karambia antar OPD Pasbar
Lomba Kukua Karambia antar OPD dalam rangka meriahkan HUT Korpri ke-54 Pemkab Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar beberapa lomba yakni yakni kukua karambia dan azan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun.

Pada Senin (14/11/2022) di lobi kantor bupati Pasbar telah dimulai beberapa lomba, diantaranya lomba ‘kukua karambia’, dan lomba azan dimana peserta diperankan langsung oleh kepala OPD termasuk seluruh camat se- Pasbar.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di hari perdana pelaksanaan lomba tersebut, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto bersama Sekretaris Daerah Hendra Putra, para Asisten Bupati dan Staf Ahli, juga turut ikut menambah kemeriahan lomba dengan ikut serta bersama seluruh kepala OPD dan camat se-Pasbar.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Raih Anugerah Layanan Investasi 2021

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan bahwa peran dan kontribusi anggota KORPRI dalam membangun bangsa dan daerah selama ini terlihat jelas. KORPRI mampu menjadi motor penggerak pembangunan bangsa dan daerah, dengan anggota KORPRI yang rata-rata merupakan SDM-SDM pekerja keras, pekerja cerdas, yang mengedepankan totalitas dan profesionalitas.

Wabup Risnawanto berharap agar ASN mampu berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Oleh karena itu setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri. 

“Untuk itu, pada momentum memeriahkan HUT KORPRI yang ke-51 ini, kepada seluruh ASN mari kita ikuti bersama,” serunya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hendra Putra juga menyampaikan bahwa berbagai lomba dan kegiatan dilakukan dalam memeriahkan HUT Korpri yang ke-51 tersebut. Selain lomba ‘kukua karambia’ dan azan, juga akan dilakukan lomba PBB, balap sarung, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI, dan jalan sehat, serta senam bersama seluruh ASN dan PTT.

Baca Juga  PMI Pasbar Gelar Apel Peringatan HUT ke-77 di Talamau

“Hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT KORPRI yang ke-51 dan akan ada beberapa lomba lainnya yang akan diselenggarakan,” jelasnya.

(wal)