Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT Korpri di Payakumbuh Tetap Khidmat

Upacara HUT Korpri di Payakumbuh
Upacara HUT Korpri di Payakumbuh. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 di Kota Payakumbuh berlangsung khidmat di Halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (29/11/2022).
Meski sempat diguyur hujan, namun semangat ratusan ASN dalam mengikuti kegiatan tersebut patut diacungi jempol.
Bertindak sebagai Pembina Upacara Dafrul Pasi yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh dan pemimpin Upacara Joni Parlin Camat Payakumbuh Utara.
Dalam amanatnya, Dafrul Pasi menyampaikan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Fakrulloh yang meminta kepada pengurus KORPRI di seluruh Indonesia agar dapat membuat program yang berdampak positif kepada ASN. 
Adapun program yang dibutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) menurut Ketua Umum KORPRI merupakan kegiatan yang dinilai dapat menyejahterakan ASN, dan meningkatkan profesionalisme.
“KORPRI harus menjaga marwah seluruh anggotanya, pengurusnya karena KORPRI merupakan organisasi kedinasan yang mendapatkan amanah, untuk melaksanakan UU ASN Pasal 126 yaitu melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas, dan akuntabel,” kata Dafrul.
Pada hari jadi KORPRI ini, dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali semangat pegawai untuk mewujudkan ASN yang lebih profesional netral dan sejahtera.
Ada empat pesan Ketua Umum KORPRI Pusat untuk Pengurus KORPRI di seluruh tanah air yaitu Perkuat soliditas dan solidaritas Korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi perekat NKRI. Cari terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah dan birokrasi, transparan dan akuntabel. Perkokoh integritas aparatur, percepat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. KORPRI menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital.
Usai pelaksanaan upacara juga diserahkan hadiah bagi pemenang Lomba HUT Korpri, penyerahan penghargaan kepada ASN teladan, penyerahan hadiah sekolah adiwiyata, serta pelepasan ASN yang purna tugas tahun ini.
(hms/yud)