Minimalisir Angka Pelanggaran Lalin, Forum Komunikasi LLAJ Kota Solok Adakan Rakor
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Minimalisir Angka Pelanggaran Lalin, Forum Komunikasi LLAJ Kota Solok Adakan Rakor

Kamis, 03 November 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-11-03T14:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Forum Komunikasi LLAJ Kota Solok Adakan Rakor
Forum Komunikasi LLAJ Kota Solok Adakan Rakor. (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Solok tahun 2022 digelar. Hadir Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan membuka secara resmi Rakor tersebut, di ruang Zarhismi Ajiz, Kamis (03/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumbar, Heri Nofiardi, SE, MM, yang hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wahana analisis terhadap keselamatan lalu lintas.

“Dengan tingginya angka pelanggaran lalulintas akhir ini, kita berharap kedepannya secara komprehensif, bersama sama kita dapat menekan lagi angka kecelakaan tersebut di Kota Solok,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda, Wakil Walikota Solok mengatakan, Lalu lintas dan angkutan jalan sangat penting bagi semua pihak. Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan memiliki ruang lingkup yang sangat luas dan melibatkan berbagai pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah.

"Kita tahu, semuanya sudah ada yang mengatur, namun permasalahan dan pelanggaran lalu lintas terus bertambah. Angka kecelakaan, kemacetan, polusi dan lainnya tetap meningkat. Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab kita bersama dengan seluruh stakeholder yang ada," terang Ramadhani.

Dengan adanya forum diskusi ini, FLLAJ diharapkan mampu melakukan kegiatan koordinasi antar instansi yang membutuhkan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan penyelesaian masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Solok.

“Sebagai wahana penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan, FLLAJ diharapkan mampu memberikan informasi dan pelayanan langsung terhadap masyarakat. Sosialisasi terkait dengan jalan, lalu lintas dan angkutan jalan, serta melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan. Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami berharap bagaimana Kota Solok ini tertib dari berlalu lintas,” harap Wawako.

Turut Hadir dalam forum komunikasi tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok Ikhlas, SH, serta tamu undangan lainnya.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update