Nono Sampono Apresiasi Prestasi Timnas Pelajar FOPSSI di Turnamen Internasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Nono Sampono Apresiasi Prestasi Timnas Pelajar FOPSSI di Turnamen Internasional

Kamis, 17 November 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-11-17T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Nono Sampono terima delegasi pemain Timnas Pelajar FOPSSI perwakilan Maluku
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono terima delegasi pemain Timnas Pelajar FOPSSI perwakilan Maluku di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (17/11/2022). (f/dpd)

Jakarta, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, mengapresiasi prestasi Timnas Pelajar Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) yang berhasil meraih juara ke-3 dalam turnamen internasional Singa Cup di Singapura 5-10 November 2022 lalu.

Hal ini disampaikan Nono dalam acara penerimaan delegasi pemain Timnas Pelajar FOPSSI perwakilan Maluku di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (17/11/2022). 

Selain menyampaikan apresiasi, di hadapan kelima pemain yang berasal dari binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Hila Putra Football Club (HPFC) tersebut, Nono  juga berpesan agar karir dalam sepakbola juga harus diimbangi dengan prestasi dalam pendidikan formal. 

“Saya sebagai wakil dari Maluku sangat bangga dan berterima kasih kepada adik-adik yang telah berjuang dan berprestasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia, terutama Provinsi Maluku di ajang internasional. Adik-adik jangan pernah berkecil hati walaupun berasal dari desa, terus asah dan tingkatkan skill dalam bersepakbola. Namun jangan tinggalkan juga belajar dan prestasi di bangku sekolah," ucap Nono. 

Nono menambahkan, telah menjadi kewajibannya sebagai wakil daerah di DPD RI untuk memberikan dorongan bagi putra-putri daerah yang berjuang mengharumkan nama bangsa. Dirinya juga berjanji akan memberikan perhatian khusus terhadap bibit-bibit sepakbola dari berbagai daerah, terutama dari Provinsi Maluku. 

"Tentunya kita wajib memberi perhatian terhadap potensi anak-anak bangsa. Bayangkan jika dari Desa Hila yang merupakan desa kecil di Maluku, telah mampu mencetak prestasi sebesar ini. Apalagi jika pemain timnas pelajar ini diseleksi dengan baik pada skala yang lebih luas, tingkat provinsi misalnya," imbuh Nono.

Sementara itu, pendamping pelajar Timnas FOPSSI asal Maluku, Fahmi Launuru mengaku senang atas sambutan dan apresiasi dari Nono Sampono. Dirinya juga menyampaikan harapan agar senator asal Maluku tersebut dapat berkesempatan mengunjungi Desa Hila di Maluku. 

"Teman-teman dari Desa Hila di grup whatsapp tadi menyampaikan terima kasih atas sambutan Bapak di gedung DPD RI ini. Tentunya kami sangat menunggu kedatangan Bapak di Desa Hila jika Bapak berkesempatan. Karena kami sendiri telah menganggap Bapak sebagai orang tua kami di Jakarta yang mewakili aspirasi daerah kami," kata Fahmi.

(hes/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update