Ketua DPRD Pasbar Buka Open Turnamen IPPKM Cup 1 2022

Open Turnamen IPPKM Cup 1 2022
Open Turnamen IPPKM Cup 1 2022 Dibuka Ketua DPRD Pasbar.

PASBAR, MJNEWS.ID – Open Turnamen IPPKM Cup 1, 2022 antar klub se-Nagari Sungai Aur, resmi dibuka, Jum’at 11 November 2022. Pembukaan Open Turnamen sepak bola bergengsi ini, turut ditandai dengan tendangan si kulit bundar pertama oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H. Erianto, SE. SH, didampingi Kadis Pora Media Fitra, S.Pd.

Turnamen yang digelar di lapangan Karya Makmur Jorong Kasik Putih, Nagari Kasik Putih Sungai Tanang, Kecamatan Sungai Aur.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bahkan, pantauan Kawasan Sumbar.Com  lapangan berlangsungnya kegiatan Open Turnamen IPPKM Cup 2022 itu, dipadati para penonton yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan pembuka tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Gerakan Indonesia Raya, ( GERINDRA) ini menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada seluruh jajaran panitia sepak bola yang telah menyelenggarakan Open Turnamen IPPKM Cup 1 tahun 2022 ini.

Dirinya berharap, kegiatan Open Turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi bersama, serta adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Nagari Sungai Aur, terlebih lagi di Kabupaten Pasaman Barat

Apalagi, kata H.Erianto.SE.SH, mengingat sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula.

Baca Juga  TP PKK Pasbar Gelar Bimtek bagi Pengurus PKK Nagari serta Kecamatan

Lebih khususnya, kegiatan Open Turnamen  IPPKM Cup 2022 ini, merupakan kolaborasi antar Karya Makmur Jorong Kasik Putih Nagari Kasik Putih  Dan hari ini adalah momen yang sangat baik. Terlebih lagi masyarakat sudah menanti dua tahun lebih lamanya kegiatan seperti ini.

“Kita telah vakum cukup lama dengan kegiatan akibat pandemi covid-19 dan masyarakat sudah lama menanti event olahraga seperti ini,” tuturnya.

Sehingga, dukungan riil pantas diberikan yang telah menggagas Open Turnamen IPPKM Cup 2022. Karena ini juga bagian dari pembinaan di bidang olahraga.

“Maka itu, mari kita sukseskan bersama dan yang terpenting adalah sportifitas antar pemain dan penonton,” ajaknya.

H. Erianto, SE.SH menilai, setiap klub yang berlaga pasti mencari endingnya yaitu mencapai final, karena dengan begitu akan menghasilkan juara.

“Cukuplah yang juara itu adalah pemain. Tetapi yang menang itu adalah masyarakat Nagari Sungai Aur,” aku Erianto.

Bahkan, IPPKM pun tak tanggung-tanggung merekomendasikan agar event tersebut digelar setiap tahun di Nagari Sungai Aur

“Saya merekomendasikan event seperti ini dapat digelar setiap tahun di Nagari Sungai Aur karena lapangan ini adalah tempat representatif. Bila perlu akan dikembangkan lebih representatif, seperti akan ada pembangunan tribun kedepannya,” sebutnya.

Baca Juga  BGP Sumbar dan Diknas Pasbar Adakan Lokakarya 7 Angkatan 5 bagi Guru Penggerak

“Dan ini akan kita usulkan ke Dispora Pasaman Barat” sambungnya lagi.

Ia pun sangat berharap, dimulainya kegiatan seperti ini pasca pandemi covid-19 yang cukup lama, ke depannya akan ada event-event olahraga lebih besar lagi digelar di Nagari Sungai Aur.

Di akhir sambutan, dirinya ikut berharap, agar Ope Turnamen IPPKM Cup 2022, dapat berjalan sukses dan dapat menghasilkan bibit unggul dan berbakat di Kabupaten Pasaman Barat

Selain itu, H.Erianto.SE.SH, berharap wasit pertandingan untuk dapat bersikap adil, serta sajikanah sesuatu yang menghibur kepada seluruh penonton.

“Selamat bertanding, untuk para pemain, berikan suguhan pertandingan yang apik dan gol-gol indah,” harap H. Erianto, SE. SH

Hadir dalam pembukaan Open Turnamen IPPKM Cup 2022 tersebut, Camat Sungai Aur, Danramil, Kapolsek, dan seluruh jajaran perangkat Nagari dan Jorong setempat serta Pengawas Pertandingan.

(dedi)