Pembukaan Pekan Olah Raga Kota Sawahlunto 2022 Meriah
×

Adsense

Adsense Mobile

Pembukaan Pekan Olah Raga Kota Sawahlunto 2022 Meriah

Sabtu, 12 November 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-11-12T16:20:26Z

Advertisement

Advertisement

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Sawahlunto Tahun 2022 secara resmi pada Sabtu siang (12/11/2022) dibuka oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH di Lapangan Ombilin. 

Dalam Porkot 2022 yang sempat terhenti selama dua (2) tahun ini karena Pandemi Covid, mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto mengatakan bahwa pada Porkot Sawahlunto 2022 ini, seluruh atlet dan offisial didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar memperoleh perlindungan apabila mengalami kecelakaan dalam pertandingan.

"Ada yang istimewa pada Porkot 2022 ini, berupa komitmen dalam memberikan perlindungan kepada semua atlet dan offisial melalui  kerja-sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 602 orang atlet dan offisial dalam Porkot ini,  ditanggung biaya pengobatannya apabila terkena resiko kecelakaan bertanding," ujar Muryanto.

Sebanyak 15 cabang olahraga dipertandingkan dalam Porkot 2022 ini berupa, Tarung Derajat, Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak Takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E-Sport, Atletik, Kempo, Bola Voli, Panahan dan Bridge. 

"Porkot ini berlangsung sejak 12 sampai 15 November 2022, dengan lokasi pelaksanaan pertandingan masing-masing cabang olahraga tersebar hampir diseluruh Kecamatan," ungkap  Muryanto menambahkan.

Sementara itu, Walikota Deri Asta dalam sambutannya menyebutkan bahwa  penyelenggaraan Porkot memiliki arti penting dalam mengevaluasi perkembangan latihan berbagai cabang olahraga, terutama yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Sekaligus sebagai  momen dalam memantau bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk dibina lebih lanjut," ujar Wako Deri Asta.

Pemko Sawahlunto tetap berkomitmen serta menjaga komitmen tersebut dalam bentuk perhatian dan keberpihakan kepada para atlet maupun offisial cabang-cabang olahraga, yang dilakukan melalui dukungan pada latihan dan reward (hadiah) pada yang memperoleh juara/prestasi.

"Selain hadiah kepada atlet dan offisial berprestasi, Pemko Sawahlunto juga memberikan support (bantuan) bagi atlet/offisial yang mengikuti kejuaraan nasional seperti yang telah kita berikan saat PON XX Tahun 2021 lalu. Itu semua wujud komitmen perhatian kita untuk insan olahraga Sawahlunto," urai Deri Asta.

Dalam pembukaan Porkot Sawahlunto Tahun 2022 ini, dihadiri langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sumbar, Ronny Pahlawan. 

Dalam kegiatan ini, juga hadir Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE, Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu SE serta Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM dan jajaran Forkopimda.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Maulana Anshari Siregar, Kepala Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi, General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin (PTBO) Yulfaizon serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

(Fd/Yung)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update