Pemkab Asahan Salurkan Bantuan di 2 Kecamatan yang Terdampak Banjir

Bantuan di 2 Kecamatan yang Terdampak Banjir
Pemkab Asahan Salurkan Bantuan di 2 Kecamatan yang Terdampak Banjir. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Buwono Prawana, SIP, M. Si menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 2 Kecamatan di Kabupaten Asahan yang terkena dampak banjir pada hari ini, Sabtu (05/11/2022).

Pemerintah Kabupaten Asahan salurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Rawang Panca Arga. Bantuan ini diterima langsung oleh Camat yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Desa/Kelurahan yang terkena dampak banjir ini.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana di sela-sela penyaluran bantuan tersebut. Buwono berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir. Dan kepada Camat serta Kepala Desa/Lurah Buwono meminta menyalurkan bantuan ini tepat sasaran.

Baca Juga  Bupati Khenoki Waruwu Pantau Kondisi Beberapa Lokasi Banjir di Nias Barat

Buwono mengatakan, saat ini obat-obatan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir masih cukup, jika ada kekurangan, Camat diminta untuk segera memberi tahu kepada OPD terkait.

“Semoga masyarakat yang terkena dampak banjir ini diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini”, ucap Buwono.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan, Harry Naldo Tambunan, SE mengatakan, BPBD Kabupaten Asahan telah menyalurkan bantuan sembako sampai hari ini kepada 6 Kecamatan yakni Kecamatan Aek Ledong, Sei Dadap, Kota Kisaran Barat, Tinggi Raja, Air Joman dan Rawang Panca Arga yang terdampak banjir.

Jumlah bantuan yang telah tersalurkan yakni beras 800 Kg, Gula 160 Kg, Telor 4.800 butir, Minyak Goreng 160 Liter, Kecap 150 bungkus (600 Ml), Air Mineral 130 Dus dan 80 Dus Mie Instan. Bantuan ini disalurkan kepada Desa/Kelurahan yang telah mendirikan dapur umum untuk keperluan masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut. 

Baca Juga  Pemkab Asahan Terima Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provsu di Air Teluk Kiri

Di akhir keterangannya, Harry Naldo mengatakan, BPBD akan terus melakukan monitoring dan bersinergi dengan seluruh OPD terkait, agar dampak yang dirasakan masyarakat akibat curah hujan yang tinggi tersebut dapat kita minimalisir.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat bersama dengan Kepala BPBD beserta jajaran, Camat Rawang Panca Arga juga melihat langsung dapur umum di Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga didampingi Kepala Desa Pondok Bungur.

(Isn)