Pemko Sawahlunto Jalin Kerja Sama dengan Universitas Padjdjaran Bandung

Pemko Sawahlunto Jalin Kerjasama dengan Universitas Padjdjaran Bandung
Pemko Sawahlunto Jalin Kerjasama dengan Universitas Padjdjaran Bandung. (f/humas)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Pemko Sawahlunto, dalam hal ini Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Jumat (4/11/2022) menyepakati nota kesepahaman dengan pihak Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, di Bale Sawala Gedung Rektorat kawasan kampus Jatinangor.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama Rektor Unpad Bandung Prof. Rina Indiastuti yang dalam kesempatan ini, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan M. Yani, PhD.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Walikota Deri Asta mengatakan bahwa setelah ini, akan segera ditindak-lanjuti nota kesepahaman ini bersama dinas terkait, di Pemko Sawahlunto, yang dapat dijadikan sebagai panduan teknis, atas program kerja yang akan dilaksanakan.

Baca Juga  Waket DPD RI Dorong Peningkatan Standar Kualitas dan Kesejahteraan Guru di Revisi UU Sisdiknas

Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Sawahlunto yang diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), utamanya terkait dengan Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Dekan Fakultas Teknik Geologi Unpad, Prof Ir. Mega Fatimah Rosana MSc PhD dan para Akademisi Universitas Padjadjaran Bandung.

Sementara sejumlah pejabat di lingkup Pemko Sawahlunto yang hadir antara lain,

Asisten I Irzam, Kadis parpora, Adriusman, Adiatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif ahli muda, David STMT, Analisis Tata Pemerintahan, Ketua Harian Geopark Nasional Sawahlunto, Rachma Zoraldi bersama Divisi Kerjasama dan Jejaring, Yufrizal (Yuang Doang).

Baca Juga  Hadiri Pengukuhan Pengurus DPP Gebu Minang, Ini Pesan Mendagri

Sementara itu, pihak Unpad Bandung menyebutkan bahwa  kerjasama dengan Pemko Sawahlunto, merupakan salah satu bentuk bagian dari wujud dan bakti perguruan tinggi (Unpad) terhadap masyarakat di daerah.

(Fd/Yung)