Pemprov Kepri Gelar Pelatihan Bahasa Inggris untuk Bidang Humas dan Jurnalis

Pemprov Kepri Gelar Pelatihan Bahasa Inggris untuk Bidang Humas dan Jurnalis
Pelatihan Bahasa Inggris (Conversation Course) untuk bidang kehumasan dan jurnalis Kepri tahun 2022. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri menggelar pelatihan Bahasa Inggris (Conversation Course) untuk bidang kehumasan dan jurnalis Kepri tahun 2022 di Asrama Haji, Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022). 
Hadir sebagai english trainer pelatihan tersebut dari English Clinic Institute R. Hendra Sukmana yang diikuti lebih dari 30 peserta, hadir dari Humas Diskominfo Kepri, Humas DPRD l, Humas Forkompinda, dan beberapa perwakilan jurnalis yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.
Tujuan digelarnya pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kehumasan dan jurnalis, sesuai misi Provinsi Kepulauan Riau dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing guna mendukung pembangunan nasional.
Sebelumnya pelatihan ini telah dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melalui Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau Hery Mokrizal di Aula Wan Seri Beni, Dompak, pada Senin (28/11/2022) lalu.
Melalui Hery Mokrizal, Gubernur Ansar mengatakan Bahasa Inggris (Conversation Course) Bidang Humas dan Jurnalis Kepri 2022 yang turut dibuka, dan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan pelatihan ini.
“Saya mengharapkan peserta pelatihan ini dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kompetensi Humas dan Jurnalis Kepri dalam menggunakan bahasa Inggris,” himbau Hery Mokhrizal.
Tambahnya, Hery Mokrizal mengatakan, “Dengan terciptanya SDM di lingkungan Provinsi Kepri yang berkualitas dan berkompeten. Tentunya, akan turut serta membangun Provinsi Kepri dan meningkatkan daya saing SDMnya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Provinsi Kepulauan Riau Hasan S.Sos mengatakan bahwa, pelaksanaan pelatihan Bahasa Inggris ini akan digelar selama 10 hari ke depan.
“Telah di rencanakan sebelumnya, pelatihan ini akan dilangsungkan di Asrama Haji Tanjungpinang, mulai dari tanggal 28 November hingga 09 Desember mendatang, dengan trainer Bahasa Inggris yang mumpuni dalam mengajar Conversation Course,” ungkap Hasan.
Kadiskominfo Hasan juga menyebutkan bahwa, pelatihan ini memang ditujukan untuk menambah wawasan bahasa inggris dalam kehumasan dan jurnalistik.
“Di era media digital yang semakin berkembang seperti ini, dan dalam upaya mendukung visi misi Gubernur Ansar, maka Diskominfo Kepri menggelar pelatihan ini guna menciptakan SDM di bidang kehumasan dan jurnalistik dapat semakin berkualitas dalam penguasaan bahasa, tentunya ini akan meningkatkan daya saing kita Provinsi Kepri,” tutupnya.
(mit/isb)