Persiapan Puncak Sail Tidore 2022, Ini Pesan Mendag Zulkifli Hasan
×

Adsense

Adsense Mobile

Persiapan Puncak Sail Tidore 2022, Ini Pesan Mendag Zulkifli Hasan

Kamis, 24 November 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-11-24T13:33:14Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zulkifli Hasan saat launching Sail Tidore 2022
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat launching Sail Tidore 2022. (f/kemendag)

Jakarta, Mjnews.id - Menteri Perdagangan dan Ketua Pelaksana Pusat Penyelenggaraan Sail Tidore 2022, Zulkifli Hasan menegaskan, perayaan puncak Sail Tidore 2022 telah siap digelar. Melalui acara ini, pemerintah memperkuat sinergi, mendatangkan investasi, dan mempromosikan wisata untuk membangun perekonomian daerah. Rangkaian acara Sail Tidore 2022 berlangsung pada 24-29 November 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Mendag hari ini, Kamis (24/11/2022) menanggapi berjalannya persiapan puncak acara Sail Tidore 2022 pada 26 November 2022 mendatang. Menurut Mendag, hari ini telah dilakukan pembukaan Pameran Nasional dan Pameran Lokal di Sail Tidore 2022 oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi. Pameran ini merupakan salah satu bentuk sinergi pusat dan daerah untuk mempromosikan produk unggulan Indonesia.

“Sinergi antarinstansi pemerintah telah dilakukan untuk memeriahkan gelaran Sail Tidore 2022 yang sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Sejumlah rangkaian acara siap digelar untuk memeriahkan Sail Tidore 2022,” jelas Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan, pemerintah mempersiapkan Sail Tidore 2022 sebagai upaya menggenjot perekonomian daerah. Selain itu, rangkaian acara Sail Tidore 2022 juga dirancang untuk mempromosikan potensi Tidore kepada investor dan wisatawan mancanegara.

“Sail Tidore 2022 turut berperan mendorong percepatan pembangunan ekonomi dan mempromosikan kekayaan Tidore kepada dunia. Acara ini turut menampilkan ekonomi daerah dan potensi pariwisata sebagai wajah Indonesia di panggung dunia. Oleh karena itu, pelaksanaan Sail Tidore 2022 harus kita sambut dan rayakan sebagai milik bersama,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari penyelenggaraan Sail Tidore 2022 menitikberatkan pada diangkatnya potensi wisata, seni, budaya, produk unggulan, dan investasi baik dari Tidore maupun dari seluruh Indonesia. Sail Tidore 2022 juga telah mempersiapkan sejumlah atraksi, lomba, pentas seni, hingga kegiatan sosial. Sebagai contoh, telah digelar kompetisi foto bawah air, pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan forum bisnis dengan negara sahabat.

Mendag Zulkifli Hasan juga berharap, keberhasilan penyelenggaraan Sail Tidore 2022 ini nantinya akan membawa manfaat signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Provinsi Maluku Utara. Terlebih lagi, semua provinsi di Indonesia masih memulihkan diri pascapandemi Covid-19 dan krisis global.

“Kami optimistis acara puncak Sail Tidore 2022 akan berlangsung sangat meriah. Keberhasilan Sail Tidore 2022 pun nantinya kami harap menjadi batu loncatan bagi pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Maluku Utara,” pungkas Mendag Zulkfli Hasan.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update