Pimpin Apel HKN ke-58, Ini Pesan Walikota Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Pimpin Apel HKN ke-58, Ini Pesan Walikota Solok

Sabtu, 12 November 2022 | 00.36 WIB Last Updated 2022-11-11T17:36:19Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 digelar di Kota Solok. Bertindak sebagai pemimpin apel, Walikota Solok, Zul Elfian Umar sampaikan amanat Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Bertempat di Halaman Balaikota Solok, Jum'at (11/11/2022), apel pagi diikuti oleh Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok beserta jajaran.

Wako mengatakan, HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema "Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku". Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

lndonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022. 

Semua lembaga pemerintahan beserta UIama, tokoh agama, dan tokoh adat, Organisasi sosial masyarakat dan keagamaan aktif mendampingi masyarakat. Karakter bangsa lndonesia sebagai pejuang, saling peduli, bergotong royong merupakan modal utama kita bisa segera mengatasi pandemi ini.

Zul Elfian mengungkapkan, 6 pilar transformasi kesehatan  yang difokuskan pemerintah adalah transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan. Dengan rasa syukur dan bangga, saya juga ingin menyampaikan pencapaian Presidensi G20 lndonesia bidang kesehatan.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan lndonesia. Perjuangan kita masih panjang," tutup Walikota.

Seusai apel, Wali Kota Zul Elfian Umar secara langsung menyerahkan reward berhenti merokok kepada Lepitri (Nan Balimo), Martunis (Nan Balimo), serta Rio Ananda (Laing Pasir).

Selanjutnya, penyerahan hadiah kader posyandu berprestasi tingkat Kota Solok Tahun 2022. Juara 1, Ibu Ramadona Kader Posyandu Wijaya Kusuma VII Kelurahan Tanjung Paku, Juara 2, Ibu Arie Surya Ningsih kader Posyandu Flamboyan IV Kelurahan Kampung Jawa serta Juara 3, Ibu Afrida Yeni Posyandu Dahlia I Kelurahan KTK.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update