Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Nabire Bacakan Amanat Menteri Sosial
×

Adsense

Adsense Mobile

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Nabire Bacakan Amanat Menteri Sosial

Jumat, 11 November 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-11-11T07:31:07Z

Advertisement

Advertisement

Wakapolres Nabire pimpin Upacara Hari Pahlawan
Wakapolres Nabire pimpin Upacara Hari Pahlawan. (f/arsyad manan)

Nabire, Mjnews.id - Bertempat di lapangan Apel Mako Polres Nabire, Wakapolres Nabire, Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati hari pahlwan yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 10 November 2022.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Nabire, Para Pejabat Utama Polres Nabire dan Perwira, dan juga diikuti oleh personil Polres Nabire serta BKO Brimob Polda Riau.

Pada upacara hari ini, Wakapolres Nabire selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang pada amanatnya menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Melalui Wakapolres Nabire juga, Menteri Sosial RI menyampaikan, Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ucap Wakapolres.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutup Wakapolres saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

(asm)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update