Pj. Gubernur Papua Selatan Lantik Sugiarto sebagai Pj. Sekda
×

Adsense

Adsense Mobile

Pj. Gubernur Papua Selatan Lantik Sugiarto sebagai Pj. Sekda

Selasa, 15 November 2022 | 21.24 WIB Last Updated 2022-11-21T21:25:47Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sugiarto sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan
Sugiarto sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id - Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo melantik Direktur Toponimi dan Batas Daerah Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugiarto sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Selatan. 

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Penjabat Gubernur Papua Selatan Nomor 821.2/001/2022 Tanggal 15 November 2022. Adapun prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Selasa (15/11/2022).

Dalam sambutannya, Apolo menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak atas dukungan yang diberikan, sehingga prosesi pelantikan berjalan lancar. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak atas dukungan dan doa restunya, sehingga Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan dapat ditetapkan dan diputuskan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Selatan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada yang terhormat Bapak Presiden dan Bapak Mendagri yang telah merestui, memutuskan dan menetapkan untuk pengangkatan dan penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Selatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Apolo juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pejabat di Kemendagri atas kerja keras dalam mempersiapkan peresmian provinsi tiga Daerah Otonom Baru (DOB), hingga pelantikan Pj. Gubernur serta Pj. Sekda. Selain itu, dirinya juga menyampaikan selamat kepada Sugiarto atas amanah baru yang diemban. Apolo berharap, Sugiarto dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Di sisi lain, Apolo mengajak masyarakat dan jajaran pemerintah di Provinsi Papua Selatan untuk mendukung persiapan pelaksanaan pemerintahan di provinsi tersebut. Persiapan itu, jelas Apolo, bakal dilakukan dengan membentuk struktur dan mengisi personel pada tugas-tugas pemerintahan. Hal itu baik di level jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), eselon III dan IV dalam rangka mempersiapkan pemerintahan definitif.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus dan senatiasa menjaga, melindungi, dan memberkati kita sekalian,” pungkasnya.

Hadir sebagai saksi pada pelantikan tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Maddaremmeng, serta Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otda Kemendagri Makmur Marbun.

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update