PLN Sediakan Layanan Premium untuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

PLN Sediakan Layanan Premium untuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Kamis, 17 November 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-11-16T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Surakarta, Mjnews.id - PT PLN (Persero) memberikan layanan premium untuk Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, dengan begitu pasokan listrik pada rumah ibadah tersebut lebih andal sebab berasal dari dua sumber yang berbeda.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini sebelumnya diresmikan pada Senin (14/11/2022), oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, AB Wahyu Jatmiko mengatakan, masjid ini mendapatkan layanan listrik yang lebih andal karena menggunakan layanan premium dari PLN. 

"Masjid Raya Sheikh Zayed ini merupakan masjid besar pertama yang menjadi pelanggan layanan premium di Jawa Tengah dan DIY dengan daya 555 KVA. Dengan pasokan listrik yang lebih yang lebih andal ini peralatan listrik dapat berfungsi dengan baik sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman," terangnya. 

Selain itu, lanjutnya, keunggulan lainnya dari layanan premium adalah layanan private dan cepat dari petugas khusus PLN di unit setempat.

Jatmiko mengungkapkan PLN berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, terlebih dengan adanya dukungan sistem kelistrikan yang dipasok oleh 6 sub sistem dengan total kapasitas 6.689 megawatt (MW) dan beban puncak tertinggi pada 2022 sebesar 4.651 MW. 

Hingga November 2022, tercatat sudah sebanyak 383 pelanggan menggunakan layanan premium PLN di Jawa Tengah dan DIY dengan total daya tersambung 445,44 MVA. 

“Kami harap pelanggan tidak ragu pada PLN dan langkah Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menjadi pelanggan layanan premium PLN ini akan diikuti oleh pelanggan lainnya karena layanan premium tersedia bagi semua pelanggan, tidak terbatas bagi pelanggan bisnis atau industri saja,” jelas Jatmiko. 

Pada kesempatan berbeda, Herman Supriadi selaku Kasubbag Bangunan Istana Kepresidenan Yogyakarta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN atas dukungan dalam rangkaian acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed. 

“Terima kasih atas dukungan PLN dalam rangkaian acara peresmian ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih juga atas dukungan personil petugas ataupun peralatan yang disiagakan selama acara,” jelas Herman.

(PLN/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update