Polres dan Polsek bersama Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Sungai Rumbai

Rumah warga Jorong Cahaya Koto terbakar
Rumah seorang warga di Jorong Cahaya Koto, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, terbakar pada Sabtu (26/11/2022). (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Rumah seorang warga di Jorong Cahaya Koto, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (26/11/2022), ludes terbakar. Peristiwa ini membuat korban bernama Supinah (73) tahun, mengalami kerugian sekitar 200 juta rupiah.
Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar 19.30 WIB, saat itu korban sedang berada di ruangan tengah mau istirahat. Kemudian korban melihat api dari kamar belakang rumah, korban sontak seketika berteriak meminta tolong ke warga yang lain.
“Kusnanto, salah satu saksi, saat kejadian yang merupakan tetangga korban melihat apinya telah menjalar kesemua rumah korban, kemudian Kusnanto berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” ujar Kapolsek.
Sementara seorang warga bernama Salimin tetangga korban datang bersama-sama dengan warga sekitar, selanjutnya warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tetapi api semakin membesar.
“Kebetulan saat itu korban atau pemilik rumah sedang berada di ruangan tengah rumah,” ungkapnya.
Mendapatkan informasi adanya kebakaran rumah tersebut, Personel dari Polres Dharmasraya dan personel Polsek Sungai Rumbai segera meluncur ke lokasi bersama-sama dengan petugas Damkar induk wilayah Kecematan Sungai Rumbai untuk melakukan upaya pemadaman dan melakukan pendinginan.
“Penyebab kebakaran diduga karena Korsleting listrik Kamar belakang,” jelasnya.
Polres dan Polsek bersama Damkar bantu padamkan rumah warga terbakar di Jorong Cahaya Koto
Polres dan Polsek bersama Damkar bantu padamkan rumah warga terbakar di Jorong Cahaya Koto, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya. (f/humas)
Baca Juga  Gempa Magnitude 5,3 SR di Agam Terasa Hingga Bengkulu
Pada kesempatan ini, Kapolsek menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan mencabut colokan listrik pada saat akan tidur atau meninggalkan rumah.
(*/eko)