Polresta Bukittinggi Bedah Rumah Warga di Malalak Selatan

Bukittinggi, Mjnews.id – Polresta Bukit Tinggi bersama jajaran Polsek IV Koto bedah rumah warga yang berlokasi di sebuah desa terpencil di Kenagarian Malalak Selatan, Kabupaten Agam Sumatera Barat mendapat perhatian melalui kegiatan bedah rumah oleh jajaran Polresta Bukittinggi.
Dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer rombongan Kapolresta Bukittinggi tiba di sebuah rumah warga  yang dihuni satu keluarga yang kehidupan sehari-hari menjadi petani dan dengan menempuh jalan terjal dan berliku tidak menyurutkan niat jajaran Polresta Bukittinggi menuju lokasi
Rumah berukuran 5 x 6 meter tidak layak huni berdindingkan papan tanpa tempat MCK yang sehat ditinggali Anyar 43 tahun wanita yang mengidap penyakit mola itu bersama tiga orang anak dan suaminya.
Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. yang meletakkan batu pertama tanda pembangunan menyampaikan dengan kondisi medan jalan menuju lokasi yang ekstrem ini Alhamdulillah saya bersama PJU bisa hadir di Jorong Sini Air Nagari Malalak Selatan guna memberikan bantuan kepada warga masyarakat.
“Semoga bermanfaat bagi Bapak dan ibu yang rumahnya di bedah,ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek IV Koto Iptu. Evi Hendri Sutanto, SH. MH yang mendampingi Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. menuju lokasi mengatakan, bedah rumah warga ini berawal dari kegiatan patroli dan sambang personel, melihat keadaan rumah tanpa MCK yang sehat.
“Kita berkoordinasi dengan pihak nagari bersama masyarakat untuk melakukan bedah rumah,”ujar mantan KBO Reskrim Polres Tanah Datar itu.
(Yud)