Ratusan Anak PAUD, TK dan SD Ikuti Lomba Lukis Kaos di Makodim 0708 Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Ratusan Anak PAUD, TK dan SD Ikuti Lomba Lukis Kaos di Makodim 0708 Purworejo

Minggu, 06 November 2022 | 16.30 WIB Last Updated 2022-11-06T10:03:04Z

Advertisement

Advertisement

Ratusan Anak PAUD, TK dan SD Ikuti Lomba Lukis Kaos di Makodim 0708 Purworejo
Ratusan Anak PAUD, TK dan SD Ikuti Lomba Lukis Kaos di Makodim 0708 Purworejo. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id - Komando Distrik Militer (KODIM) 0708 Purworejo bersama produsen baju dan kaos Edelweis Kids Clothing (Ekids), menyelenggarakan lomba mewarnai di atas baju kaos tingkat siswa pendidikan anak usia dini (PAUD), TK dan sekolah dasar (SD) se Kabupaten Purworejo, guna mendorong peningkatan kreativitas seni anak, di Aula Gedung Sudirman Makodim 0708 Purworejo, Minggu (6/11/2022).

Acara lomba mewarnai baju kaos dimeriahkan oleh penampilan penyanyi anak yang ganteng Sultan dan disiarkan langsung melalui Chanel YouTube WS 76.

"Hari ini kreativitas dan improvisasi sekaligus ide cemerlang gagasan dari anak anak kita,diberikan ruang oleh Komendan Kodim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo bersama Produsen baju dan kaos merk KIDZ asal Desa Krandegan Kecamatan Bayan"kata Erlin Hariyanto produsen baju ekidz asal Madura.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya dari Kodim 0708 Purworejo yang 'concern' sekali bagaimana untuk merangkul orang tua/wali di Purworejo dalam mendidik, memperdayakan, mengedukasi dan mendampingi anak-anak sejak usia dini.

"Supaya anak-anak kita ke depan betul-betul bisa menentukan arah dan tujuan serta cita-citanya dengan baik,selaras dengan harapan kita untuk mewujudkan masa depan anak sesuai bakat dan kemampuanya," katanya.

Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menjelaskan dilaksanakanya kegiatan lomba di halaman Makodim 0708 Purworejo, karena Kodim ingin membangun kebersamaan melalui program yang ramah anak, dan bisa menjadi inspirasi anak serta membekali anak dengan disiplin ilmu yang baik sehingga kedepannya diharapkan anak Indonesia menjadi insan yang disiplin serta mewarnai hidupnya kelak dengan hal-hal yang baik pula.

"Apresiasi dan terima kasih kepada semua wali murid, orang tua yang telah mengantar anak-anak mereka, hari ini lebih dari 250 anak berkumpul di Aula Gedung Sudirman mengikuti ajang lomba kreasi mewarnai dan melukis di atas baju kaos, ini luar biasa, dan semoga sukses," ujar Dandim 0708 Purworejo.

Sementara itu, panitia lomba mengatakan, bahwa Kreativitas dan imajinasi anak dalam lomba mewarnai kaos akan mendapatkan penghargaan dari Komendan Kodim, juga bisa membawa pulang hasil karyanya untuk dijadikan kenang-kenangan bagi para peserta.

"Dengan lomba kreativitas ini diharapkan dapat memberi wadah dan kesempatan pada pengembangan minat dan bakat, serta penuangan ide,inovasi di bidang seni khususnya melukis dan mewarnai untuk anak-anak PAUD, TK dan SD," tambahnya.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan kedepannya bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM sehingga produk lokal Purworejo akan bisa lebih dikenal masyarakat luas," harapnya.

Bagi masyarakat yang kepingin bergabung untuk memasarkan produk baju dan kaos ekids masih ada peluang dan silahkan hubungi https://www.instagram.com/ekidzlovers 

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update