Rayakan HUT ke-18, DPD RI Gelar Pameran Filateli hingga Bazar UMKM
×

Adsense

Adsense Mobile

Rayakan HUT ke-18, DPD RI Gelar Pameran Filateli hingga Bazar UMKM

Selasa, 01 November 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-11-01T10:00:00Z

Advertisement

Advertisement

DPD RI Gelar Pameran Filateli hingga Bazar UMKM
DPD RI Gelar Pameran Filateli hingga Bazar UMKM. (f/dpd)

Jakarta, Mjnews.id - Dalam rangka perayaan puncak HUT Ke-18, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gelar Pameran Filateli, Keris, Uang Kuno, Karya Disabilitas hingga Bazar UMKM Nusantara, di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Pada acara tersebut, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan bahwa makna paling penting dalam peringatan HUT Ke-18 DPD RI adalah evaluasi hasil kerja dalam menentukan langkah demi kemajuan lembaga DPD RI ke depannya. Selain itu, penguatan peran DPD RI yang diatur dalam Undang-Undang Dasar penting didukung untuk mewujudkan sistem ketatanegaraan yang lebih efektif.

“Gagasan dasar lahirnya DPD RI adalah adanya keinginan mengakomodasi peran daerah yang lebih besar, juga dalam pengambilan keputusan politik yang berkaitan dengan kepentingan daerah di tingkat pusat,” ucap LaNyalla saat membuka acara puncak HUT Ke-18 DPD RI tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi mengungkapkan bahwa gelaran tersebut dalam rangka puncak rangkaian HUT DPD RI Ke-18. Pada gelaran yang akan berlangsung selama empat hari tersebut menampilkan antara lain Bazar UMKM Nusantara, pameran filateli, Museum Bank Indonesia, pameran keris, pameran uang kuno, dan karya disabilitas.

“Bersama kita hadir dari kalangan UMKM, Filateli, Museum Bank Indonesia, pameran keris, uang kuno dan kegiatan lain sebagai rangkaian dan hasil kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai rangkaian puncak perayaan HUT DPD RI Ke-18,” tutur Rahman Hadi. 

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerald Plate pada momentum perayaan puncak HUT Ke-18 DPD RI tersebut mengapresiasi bahwa hadirnya DPD RI menjadi jembatan dan katalisator perjuangan rakyat secara khusus daerah secara nasional. Selain itu hadirnya DPD juga guna memastikan program negara demi mewujudkan kemakmuran rakyat hingga ke seluruh pelosok tanah air.

“Di usia ke-18 ini DPD RI sebagai anak kandung reformasi, DPD RI hadir menjadi jembatan dan katalisator perjuangan rakyat dan daerah. Selain itu, DPD mampu menjadi parlemen yang kuat dan aspiratif dalam memperjuangkan kepentingan daerah dalam wadah NKRI,” tukas Johnny G Plate.

Turut hadir Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan B Najamudin, Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia Fadli Zon, Deputi Persidangan Setjen DPD RI Sefti Ramsiaty, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, dan Kepala Divisi Museum Bank Indonesia Dandy Indarto Seno.

(mas/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update