Santri MTsM Kauman Padang Panjang Perkaya Wawasan ke Percetakan Digital
×

Adsense

Adsense Mobile

Santri MTsM Kauman Padang Panjang Perkaya Wawasan ke Percetakan Digital

Jumat, 04 November 2022 | 16.17 WIB Last Updated 2022-11-04T09:17:33Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Santri MTsM Kauman Padang Panjang Perkaya Wawasan ke Percetakan Digital
Santri MTsM Kauman Padang Panjang Perkaya Wawasan ke Percetakan Digital. (f/ist)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Santri Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Kauman laksanakan program kunjungan industry ke percetakan digital Cover Production, Rabu (2/11/2022).

Santri MTsM sebanyak 10 orang itu, disambut manager dan karyawan Cover. Kepada mereka dikenalkan berbagai produk perusahaan, termasuk proses produksi spanduk, baliho, stiker, banner, one way, dan lainnya. Selain itu, santri juga belajar pemasaran dan distribusi produk-produk di kalangan masyarakat, Lembaga dan instansi pemerintahan yang menjadi materi dalam kesempatan tersebut.

"Kunjungan industri merupakan program jangka panjang dari ekskul Desain Grafis. Tidak hanya belajar secara teori dan praktek di labor komputer, santri juga belajar di lapangan. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik," jelas guru ekskul Desain Grafis, Ali Nurdiansyah, S.Pd melalui rilisnya, Jumat (04/11/2022).

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, kegiatan ini mengacu kepada program yang digulirkan Kementerian Perindustrian pada 2021, yakni santripreneur. Program ini  mendorong pertumbuhan dan pengembangan wirausaha industri baru di lingkungan pondok pesantren.

Manager Cover, Ridho Ilham Afandi mengaku senang jika ada yang ingin belajar dan menimba ilmu di tempatnya. “Semoga dengan kegiatan ini, bisa menambah ilmu adik-adik semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsM Kauman, Dra. Yuliar mengatakan, madrasah sangat mendorong adanya kegiatan kunjungan industri ini. Santri mendapatkan pengalaman baru untuk belajar yang lebih baik, sesuai dengan kurikulum merdeka.

Salah satu santri, Fhelya menyebut dirinya mendapat pengalaman baru yang tentunya berbeda dengan pembelajaran di kelas. Kunjungan tersebut semakin menambah wawasannya.

(rls)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update