Setiap Pramuka adalah Pewarta, Kwarcab Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan
×

Adsense

Adsense Mobile

Setiap Pramuka adalah Pewarta, Kwarcab Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan

Sabtu, 19 November 2022 | 07.00 WIB Last Updated 2022-11-19T02:21:34Z

Advertisement

Advertisement

Kwarcab Pramuka Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan
Kwarcab Pramuka Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan. (f/prokopim)

Solok, Mjnews.id - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok menggelar kegiatan Bimtek Kehumasan. Kegiatan terlihat dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan diikuti oleh 80 pramuka penegak pandega se Kota Solok bertempat di Bumi Perkemahan Tama Pramuka Selama 3 hari ke depan.

Dalam sambutannya, Wawako mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak andalan cabang beserta panitia pelaksana bimbingan teknis sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

"Kepada adik-adik peserta bimtek kami harapkan bisa belajar untuk bisa menggali potensi diri sesuai dengan bimbingan teknis kehumasan yang Insya Allah akan dilaksanakan hari ini sampai dengan beberapa hari ke depan. Pramuka adalah tempat kita belajar, tempat kita menggali potensi diri,tempat kita untuk bisa menyiapkan diri agar bisa bersaing di masa depan," tutur Wawako.

Semoga ketika kembali ke pangkalan masing-masing nantinya adik-adik bisa memberikan warna baru di gugus depannya masing-masing. Bagaimana tata kelola kehumasan, bagaimana mengejawantahkan dalam bentuk tulisan apa yang dari pikiran kita bagaimana kita mengelola kegiatan.

"Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadi generasi yang lebih baik untuk menjadi remaja pemuda pemudi yang kompleksitas yang menjadi sebuah kebutuhan kita untuk bersaing di masa depan bisa jadi dipenuhi dan insya Allah kita bermuka siap untuk membantu adik-adik menyiapkan menjadi generasi terbaik di masa depan," tutup Wawako.

Dalam Laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kak Bintang, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kemampuan Pramuka tentang sistem kehumasan yang ada dan mendorong pramuka penegak dan pandega agar bisa memanajemen sebuah acara yang terkonsep serta terliput dengan menerima materi seperti tata cara MC dan protokoler, penulisan media jurnalistik kehumasan, fotography, videography, info grafis serta materi kepramukaan seperti dinamika kelompok, tata cara persidangan dan pembinaan pramuka penegak di gugus depan.

(jho/zal)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update