Sumule Tumbo Resmi Dilantik sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan

Nikolaus Kondomo lantik Sumule Tumbo sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan
Pj. Gubernur Nikolaus Kondomo lantik Sumule Tumbo sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo resmi melantik Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Sumule Tumbo sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Pegunungan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nomor 821.2/001/2022 tanggal 15 November Tahun 2022. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Nikolaus berharap Pj. Sekda Papua Pegunungan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengatakan, Papua Pegunungan adalah provinsi baru dan kondisinya tidak sama dengan provinsi-provinsi lain yang sudah definitif. 

Baca Juga  Kemendagri Gelar Bimtek Pengaduan dan Informasi Publik dengan Pemda

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa hari Selasa tanggal 15 November 2022 telah kita bersama-sama menyaksikan pelantikan Penjabat Sekda Gubernur Provinsi Papua Pegunungan. Kami harapkan setelah pelantikan ini semoga Bapak Penjabat Sekda Provinsi (Papua) Pegunungan bisa menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Nikolaus berharap, Pj. Sekda Papua Pegunungan betul-betul fokus dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Pasalnya, masyarakat Papua Pegunungan sudah menunggu kehadiran pemimpin yang baru untuk segera datang. Dia juga memohon dukungan dari berbabagai pihak, khususnya Kemendagri untuk membantu proses penataan dan pembangunan di Papua Pegunungan sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Saya sendiri sebagai Penjabat Gubernur bersama dengan Pak Sekda akan secepatnya ke Wamena untuk menjalankan tugas di sana. Kami juga atas nama masyarakat Provinsi (Papua) Pegunungan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Menteri (Dalam Negeri) Republik Indonesia, kepada Bapak Wamendagri yang telah bersusah payah menunjuk kami untuk melaksanakan tugas di sana,” ucapnya.

Baca Juga  BSKDN Kemendagri Pacu Daerah Percepat Penyusunan RDTR

(rel/eki)