Syafridal Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Apkasindo Pasaman Barat

Syafridal Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Apkasindo Pasaman Barat
Syafridal Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Apkasindo Pasaman Barat.


PASBAR, MJNEWS.ID – Putra Terbaik Kabupaten Pasaman Barat Ketua komisi II DPRD   Pasaman Barat, Syafridal terpilih secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Petani Kepala Sawit Indonesia (Apkasindo) Pasaman Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Simpang Ampek, Rabu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Musda ini dihadiri Para pengurus tujuh koperasi dan perwakilan petani plasma yang ada di Pasaman Barat. Semua sepakat, meminta Syafridal untuk melanjutkan periode 2022 – 2027.

“Terima kasih Para Perwakilan Koperasi dan Perwakilan Petani Palasma yg ada di Kabupaten Pasaman Barat atas kepercayaannya. Melanjutkan Prode selanjutnya, kami berkomitmen untuk mengantarkan Kabupaten Pasaman Barat sebagai penghasil kelapa sawit terkemuka di Indonesia , Khususnya di Kabupaten Pasaman Barat melalui pemberdayaan sumber daya, teknologi dan industri secara berkesinambungan yang berwawasan lingkungan,” ungkap Syafridal usai terpilih.

Baca Juga  Pemkab Pasbar Sosialisasi Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 di Padang

Untuk posisi sekretaris, Syafridal mempercayakan kepada Indra Gunawan dengan Bendahara, Ridho Niriputra. Ke tiga Pengurus tersebut juga bersepakat untuk terus memperjuangkan hak petani sawit, sehingga bisa membawa kesejahteraan.

“Program kita kedepan, di antaranya meningkatkan kualitas sumber daya petani dalam upaya penerapan paket teknologi baru kelapa sawit, sehingga lebih efesien dan berdaya guna,” ungkap Syafridal

“Kita akan mendorong para pelaku usaha produksi kelapa sawit, sehingga terciptanya suatu sinergi yang terintegrasi dalam sistem agribisnis. Kami siap memperjuangkan program RSPI dan ISPI pada petani sawit Pasaman Barat,” tambah Safridal.

Baca Juga  Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman Panen Raya Jagung

Dikatakan, Apkasindo akan membantu mewujudkan hak-hak para petani, khususnya di sekitar perusahaan perkebunan untuk mendapatkan pembangunan kebun kelapa sawit masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sawit secara nyata.

Selain itu, kata Syafridal, turut memberikan perlindungan advokasi Hukum pada petani kelapa sawit di Kabupaten Pasaman Barat. “DPD Apkasindo Pasaman Barat siap bersinergi dengan Pemerintah guna penguatan petani kelapa sawit,” tutup Komisi II DPRD Pasaman Barat Syafrida.

(dedi)