Tampil Sebagai Irup, Wako Solok Gelar Peringatan Hari Pahlawan dengan Tabur Bunga
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Tampil Sebagai Irup, Wako Solok Gelar Peringatan Hari Pahlawan dengan Tabur Bunga

Jumat, 11 November 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-11-11T07:26:57Z

Advertisement

Advertisement

Wako Solok Gelar Peringatan Hari Pahlawan dengan Tabur Bunga
Wako Solok Gelar Peringatan Hari Pahlawan dengan Tabur Bunga. (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnewas.id - Tampil sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-77, Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar membacakan sambutan menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Bertempat dihalaman depan Kantor Balaikota Solok, Kamis (10/11/2022).

Upacara Hari Pahlawan ke 77 di Kota Solok diikuti oleh Forkompimda, anggota DPRD kota Solok, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan para pemangku jabatan lainnya, serta perwakilan ormas yang ada di daerah setempat.

Dalam pidatonya, Walikota Solok mengajak untuk menemukan kembali jejak para pahlawan yang telah berjuang dengan ihklas, dengan bermodalkan bambu runcing, pejuang Indonesia mampu mengusir para penjajah.

Adapun nilai yang terkandung dan dapat diimplementasikan adalah, semangat kebersamaan, percaya diri, dan prinsip untuk menang dalam menghadapi tantangan yang ada dan terjadi.

Prinsip itu telah diimplementasikan dalam menghadapi pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, serta dalam melawan tantangan yang Covid-19 yang meluluh lantakan perekonomian secara global, papar walikota Solok.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di jalan Tembok - Laing kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Upacara kembali dilakukan yakni, upacara ziarah, dalam hal itu Kapolres Solok Kota AKBP.Ahmad Fadilan Bertindak sebagai Inspektur upacara.

Sesuai agenda yang ada, Kapolres Solok kota melakukan peletakan karanganan bunga di tugu TMP Kusuma Bangsa, dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh pemangku jabatan yang ada.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update