TBM SKB Pasaman Dapat Penghargaan Standarisasi PISA 2022 dari Kemen PPPA

TBM SKB Pasaman Dapat Penghargaan Standarisasi PISA 2022 dari Kemen PPPA
TBM SKB Pasaman Dapat Penghargaan Standarisasi PISA 2022 dari Kemen PPPA. (f/riki hendra)

PASAMAN, Mjnews.id – Taman Baca Masyarakat (TBM) SKB Pasaman mendapat penghargaan Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI).

Pengumuman tersebut melalui surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bernomor : B-D.PHA/TK.688/01.02/11/2022  perihal Pengumuman Hasil Standarisasi Pusat Informasi Sahabat Anak Tahun 2022 Tanggal 4 November 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasaman, Furkan mengatakan PISA TBM SKB Pasaman satu satunya Utusan Sumatera Barat yg dilakukan verifikasi lapangan hybird  dan terstandar dengan predikat Pratama.

Baca Juga  UAS: Konversi Bank Nagari ke Syariah adalah Ujian Iman!

“PISA dapat dikembangkan dari berbagai layanan informasi bagi anak yang ada di masyarakat, seperti perpustakaan, taman cerdas dan rumah pintar. Menurut dia, PISA dapat dikembangkan dari berbagai layanan informasi bagi anak yang ada di masyarakat, seperti perpustakaan, taman cerdas dan rumah pintar,” katanya, Senin (28/11/2022).

Dia mengatakan, memperoleh informasi yang layak bagi anak adalah salah satu hak anak yang harus dipenuhi, karena informasi yang layak untuk anak adalah salah satu hak asasi anak. Sebagai orang tua, masyarakat, pemerintah harus bisa menyediakan layanan informasi tersebut.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Minta Pembebasan Lahan Tol Fokus untuk Persil

Kemudian derasnya arus informasi di era teknologi informasi saat ini, membuat anak-anak rentan terpapar informasi yang tidak layak dikonsumsi. 

“Untuk itu pemerintah mengembangkan konsep Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) untuk memenuhi hak anak atas informasi yang layak,” ujarnya.

(Rh)