Tim Monev Provinsi Kunjungi Wirid Remaja SMAN 2 Pulau Punjung

Tim Monev Provinsi Sumbar Kunjungi Wirid Remaja SMAN 2 Pulau Punjung
Tim Monev Provinsi Sumbar Kunjungi Wirid Remaja SMAN 2 Pulau Punjung. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Kegiatan wirid remaja Siswa/i SMAN 2 Pulau Punjung dikunjungi tim monev dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan 2 kali dalam satu bulan bertepatan pada hari Sabtu (12/11/2022) malam, bertempat di Masjid Nurul Haq Muhammadiyah Pulau Punjung.

Wirid tersebut diikuti 350 siswa, kemudian kepala sekolah, pengurus komite, guru dan tenaga kependidikan serta orang tua/wali peserta didik SMAN 2 Pulau Punjung. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada pelaksanaan kali ini, wirid remaja ini dikunjungi oleh Tim Monev Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Rimelfi, S.PdI. MM. MA dan rombongan.

Kegiatan yang diawali dengan shalat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan wirid remaja pemberian tausyiah dari ustadz Tasman, S.PdI kemudian shalat isya berjamaah. Kegiatan ini sangat menarik dan antusias seluruh siswa untuk mengikutinya.

Baca Juga  DWP Kemendagri Salurkan Hewan Kurban di Pondok Yatim Mulia Depok

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S.Pd. MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim monev yang telah berkunjung ke Dharmasraya khususnya SMAN 2 Pulau punjung. Kegiatan wirid remaja SMAN 2 Pulau Punjung dibagi dalam 3 wilayah dengan lokasi mesjid tergantung tempat tinggal siswa.

Yaitu di Masjid Nurul Khairat untuk wilayah Sikabau dan sekitarnya, Masjid Nurul Jadid wilayah kampung surau dan sekitarnya serta Masjid Nurul Haq untuk wilayah pulau punjung dan sekitarnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini mudah-mudahan bisa meningkatkan kreatifitas anak2 kami dan meningkatkan kepedulian remaja untuk kembali ke masjid,” ungkap ibu Lindrawati, S.Pd.MM

Baca Juga  Tiga Sekolah Pessel Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

Saat dihubungi via telepon, dalam arahannya, Rimelfi, S.PdI. MM. MA menyampaikan rasa bangga dan terharu akan antusias dan semangat siswa/i SMAN 2 Pulau Punjung untuk mengikuti acara wirid tersebut.

Mudah-mudahan kegiatan ini akan tetap berlanjut dengan semangat yang sama, jangan sampai seperti ekor tikus yang semakin lama semakin hilang tapi harapan kita bagaimana kegiatan ini bisa maju dan berkembang dan semua kegiatan ini dimajukan oleh remaja dengan ide-ide inovatif mereka.

“Kami sangat mendukung dan senang dengan program Gubernur Sumatera Barat yang ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan provinsi ini, insha Allah kami akan jadi garda terdepan untuk mensukseskan kegiatan wirid remaja ini,” ungkap Deffa, Ketua OSIS SMAN 2 Pulau Punjung.

(*/eko)