Tingkatkan Gaya Hidup Sehat, Puskesmas Ranah Salido Lembah Melintang Gelar Aksi Germas
×

Adsense

Adsense Mobile

Tingkatkan Gaya Hidup Sehat, Puskesmas Ranah Salido Lembah Melintang Gelar Aksi Germas

Kamis, 10 November 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-11-09T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Pasbar, Mjnews.id - Dalam rangka meningkatkan gaya hidup sehat bagi masyarakat, Puskesmas Ranah Salido Dusun Salur, Jorong Koto Sawah Kecamatan Lembah Melintang, menggelar kegiatan Aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi, Rabu (9/11/2022).

Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan, sangat menyambut baik pelaksanaan Germas tersebut, karena dinilai dapat merubah pola hidup masyarakat yang semakin baik dan teratur. Dan kesehatan juga merupakan faktor penting bagi kemajuan suatu bangsa, sekaligus merupakan indikator pencapaian kesejahteraan suatu daerah. 

“Setiap orang diwajibkan tidak hanya berperilaku hidup sehat, akan tetapi juga diharapkan ikut secara aktif menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan bagi lingkungan sekitar,” ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin, agar masyarakat Pasaman Barat khususnya Kecamatan Lembah Melintang dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan, serta menerapkan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Di akhir sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi  menegaskan kepada masyarakat untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Germas dan memanfaatkan seluruh pelayanan kesehatan yang disediakan. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Hajran Huda menyampaikan apresiasi terhadap UPT Puskesmas Ranah Salido yang telah menyelenggarakan pelayanan kesehatan melalu aksi Germas tersebut.
Ia meminta agar kegiatan itu terus dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

"Apabila kegiatan ini rutin kita dilaksanakan, semoga ke depan persoalan kesehatan di Pasaman Barat dapat terbantu seperti penanganan stunting khususnya di Kecamatan Lembah Melintang ini," katanya. 

Selain itu, Kepala Puskesmas Ranah Salido, Irwan H menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengajak  masyarakat agar memiliki pola hidup sehat.

Ia menjelaskan beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Kegiatan tersebut dimulai dengan kegiatan senam sehat, pelayanan kesehatan balita sampai lansia berupa posyandu balita, pengobatan gratis, PTM pemeriksaan labor gratis, PTN Lansia, edukasi kesehatan serta minum jamu bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Turut Hadir dalam Aksi Germas, Camat Lembah Melintang Erita Nauli, Kabid Kesmas Dewi Indriani Djusai, dan Jorong se-Nagari Ujung Gading serta stakeholder terkait lainnya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update