Undhari Dharmasraya Sukses Gelar LKBB Tingkat SLTP dan SLTA Sumbar dan Jambi
×

Adsense

Adsense Mobile

Undhari Dharmasraya Sukses Gelar LKBB Tingkat SLTP dan SLTA Sumbar dan Jambi

Jumat, 04 November 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-11-04T12:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Undhari Sukses Gelar LKBB Tingkat SLTP dan SLTA Sumbar dan Jambi
Undhari Sukses Gelar LKBB Tingkat SLTP dan SLTA Sumbar dan Jambi. (f/ist)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Undhari menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris- berbaris (LKBB) tingkat SLTP dan SLTA se Sumatra Barat dan Jambi dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Undhari ke-15, Milad Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Undhari ke-17, dan Milad Pembina YAAK Undhari ke-56, bertempat di halaman Rektorat Kampus Undhari, Rabu dan Kamis (3/10/2022).

Pembukaan dilaksanakan pada Rabu 2 November 2022 dan dihadiri Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor I, II, dan III, dewan juri, pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari, dan seluruh peserta LKBB. LKBB hari pertama diikuti oleh 15 perwakilan SLTA se-Sumbar dan Jambi. Sedangkan di hari kedua diikuti oleh 13 perwakilan SLTP se-Sumbar dan Jambi.

LKBB ini dibuka oleh Rektor Undhari, Gunawan Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangat terkesan dengan penampilan para peserta yang menampilkan kostum unik, keren, dan bagus serta menjadi ciri khas calon alat negara TNI dan POLRI

"Luar biasa penampilan dengan kostum atau seragam yang unik dan menarik, ditampilkan di lapangan ini, selamat berlomba, semoga lancar sukses, dan menjadikan generasi muda yang berkarakter, disiplin, tangguh, kreatif, inovatif, dan cinta Tanah Air," harap Gunawan.

Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. selaku Wakil Rektor III Sekaligus Ketua PPI Dharmasraya menyampaikan lomba ini pertama kali dilaksanakan di Dharmasraya pada tahun 2011. "Terkait LKBB kali ini, ada hal yang baru, yakni adanya penggabungan penilaian antara PBB berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2018 dan Perdas Polri, dan PBB Variasi, kreasi, dan yel-yel," katanya.

"Penyelenggara kegiatan dari unit kegiatan mahasiswa Pasibra Undhari, dan juri dari Anggota Brimob Polda Sumbar Batalyon C Dharmasraya dan dari PPI Dharmasraya." Papar Amar

"Terima kasih tak terhingga dari kami panitia LKBB perdana di Undhari, Alhamdulillah antusias dari peserta yang luar biasa. Kami juga akan mengapresiasi kostum terbaik, varasi, kreasi, dan yel yel terbaik, serta Danton terbaik," tambah Amar.

Ketua pelaksana Syafira Aulia Rahma mahasiswa Filkom Undhari, Purna Paskibraka Kabupaten Dharmasraya tahun 2017 d berharap semoga LKBB ini bisa menjadi ajang yang berkelanjutan setiap tahunnya, khususnya dari UKM Paskibra Undhari. "Semoga melalui event ini, Undhari lebih dikenal bukan hanya di Dharmasraya saja, tapi juga terkenal di kancah nasional maupun internasional," tutur Syafira.

Acara berlangsung sukses dan meriah. Dari 15 peserta SLTA yang hadir, ditetapkan beberapa kategori peserta terbaik. Juara 1 SMA N 1 Pulau Punjung, Juara 2 SMA N 2 Pulau Punjung, Juara 3 SMA N 1 Sungai Rumbai, Harapan 1 SMA N 11 Bungo, Harapan 2 SMK N 1 Pulau Punjung, Harapan 3 SMA unggul Dharmasraya. Danton terbaik dari SMA N Unggul Dharmasraya, Variasi terbaik SMA N 1 Pulau Punjung, Kostum terbaik SMA Taruna Sumatra Barat, Juara Favorit SMK N 7 Bungo, kostum terbaik SMA Taruna Sumatra Barat, variasi kreasi, dan yel-yel terbaik SMA N 1 Pulau Punjung. 

Sementara itu pada tingkat SLTP, ditetapkan Juara 1 SMP N 2 Pulau Punjung, Juara 2 SMP N Unggul Dharmasraya, Juara 3 SMP N 1 Sitiung, Harapan 1 SMP N 1 Pulau Punjung, Harapan 2 SMP N 3 Pulau Punjung, Harapan 3 SMP N 4 Koto Baru. Danton terbaik SMP N 4 Pulau Punjung, variasi kreasi dan yel-yel terbaik SMP N 2 Pulau Punjung, kostum terbaik SMP N 2 pulau Punjung, juara favorit MTSN Dharmasraya. 

Penyerahan Hadiah kepada pemenang lomba diserahkan langsung oleh Pembina YAAK Dra. Hj. Elviana, M.Si. didampingi Wakil Rektor III Undhari, dewan juri, pengurus BEM Undhari, dan panitia. 

Selanjutnya pembina YAAK Undhari, Dra. Hj. Elviana, M.Si, merasa senang dan banagga menyaksikan para serta di tengah terik matahari dari pagi hingga perang hari peserta tampak antusias semangat berkobar.

"Luar biasa para peserta, semangatnya, kreativitasnya, memeriahkan dieas natalis Undhari dan Milad Yayasan. Alhamdulillah di kampus Undhari wadah dan fasilitas penyalur minat dan bakat pelajar dan mahasiswa sangat lengkap," pungkas Elviana.

(*/eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update