Unit Pengumpulan Zakat di Lingkungan Polres Dharmasraya Dikukuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Unit Pengumpulan Zakat di Lingkungan Polres Dharmasraya Dikukuhkan

Jumat, 04 November 2022 | 23.30 WIB Last Updated 2022-11-04T16:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Unit Pengumpulan Zakat di Lingkungan Polres Dharmasraya Dikukuhkan. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Baznas Kabupaten Dharmasraya dan Polres Dharmasraya melakukan kegiatan pengukuhan Unit Pengambilan Zakat (UPZ) di lingkungan Polres Dharmasraya, dengan masa periode jabatan 2022-2027 mendatang. Tiga orang Anggota Polres Dharmasraya dilantik menjadi Petugas UPZ di lingkungan Polres Dharmasraya yang dilantik oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Dharmasraya, Z. Lubis, S.Pd. pada Jumat (04/11/2022) di aula Polres Dharmasraya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.IK dan para perwira serta seluruh kapolsek dan perwakilan anggota Polres Dharmasraya kemudian Wakil ketua bidang Pengumpulan Baznas kabupaten Dharmasraya, Ridwan Syarif, dan Petugas Baznas Kabupaten Dharmasraya.

Tiga Anggota Polres Dharmasraya dilantik menjadi Petugas UPZ di antaranya AKP munafilaami, sebagai Ketua, Aiptu Suwarno, sebagai bendahara dan Bripka Nanang sebagai Sekteris masa periode jabatan 2022-2027 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya yang telah hadir dalam acara Pengukuhan Unit Pengumpulan (UPZ) Polres Dharmasraya, hal ini merupakan salah satu kegiatan yang bersifat sosial yang dapat menumbuhkan empati terhadap sesama.

Kepada rekan-rekan anggota Polres Dharmasraya untuk tidak keberatan tunaikan zakat, sebab penghasilan yang kita terima tiap bulan itu perlu disucikan dan dibersihkan agar menjadi berkah untuk diri dan keluarga kita. Dan akhirat nantiknya Kalau nanti secara ekonomi masyarakat itu terbantu, tentu akan membuat nyaman juga petugas di lapangan, sebab salah satu pemicu kriminal itu disebabkan faktor ekonomi.

"Kami berharap kepada seluruh anggota Polres Dharmasraya dengan diawali niat yang baik untuk melaksanakan rukun islam dan dengan dikukuhkannya UPZ Polres Dharmasraya ini dapat menyalurkan kewajiban kita dalam membayar zakat yang merupakan salah kewajiban seorang muslim. Mudah mudahan niat baik kita ini dipermudah, dan sebagai insan Polri menjadi teladan dalam melaksanakan salah satu hukum syariat Islam," ucap Kapolres AKBP Nurhadiansyah.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Dharmasraya, Z. Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personel Polres Dharmasraya yang telah bersemangat mendukung kerja sama dengan Baznas dalam Pengukuhan UPZ Polres Dharmasraya. Hingga sangat berharap dengan terbentuknya UPZ Polres bisa menambah atau mendongkrak penerimaan Zakat di Baznas.

Target penerimaan tahun 2022 ini tidak kurang Rp. 7 miliar, sementara sumber penerimaan dari ASN dan ditambah dengan Muzaki perorangan berkisar sekitar Rp. 6 miliar.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update