Wabup Pasbar Kunjungi Bazar dan Pasar Murah Kampung Cubadak

Risnawanto kunjungi Bazar dan Pasar Murah Kampung Cubadak
Wabup Pasbar, Risnawanto kunjungi Bazar dan Pasar Murah Kampung Cubadak. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat bekerjasama dengan Bulog Cabang Bukittinggi menyelenggarakan Bazar dan Pasar Murah dalam rangka menekan laju inflasi daerah di Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan November hingga Desember itu dimulai di tiga titik pertama yakni di Halaman Masjid Nurul Iman Kampung Cubadak Kecamatan Pasaman, Kantor Camat Kinali dan Simpang Kantor Camat Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (15/11/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wabup Risnawanto saat mengunjungi bazar dan pasar murah Kampung Cubadak mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah di Kabupaten Pasaman Barat. Selain itu, juga untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako murah.

Baca Juga  Wagub Sumbar di UBH Padang: Kuliah Langkah Awal Menjadi Enterpreneur

“Harga bahan pokok yang kita sediakan lebih murah dibanding harga pasar, seperti beras yang berbeda 3.000 rupiah per kilonya. Kegiatan ini kita laksanakan merata di 11 kecamatan dan dibagi dalam tiga titik,” jelasnya.

Ia melanjutkan, target penjualan pasar murah disesuaikan dengan jumlah penduduk pada kecamatan yang dituju. Tiga titik lokasi disetiap kecamatan akan membantu meratakan penyebaran sembako murah untuk masyarakat setiap kecamatan. Ia juga menambahkan, animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya bazar dan pasar murah dari Pemkab Pasbar dan Bulog Cabang Bukittinggi itu.

Baca Juga  Majelis Pertimbangan Kelitbangan Sumbar Sampaikan 46 Rekomendasi ke Gubernur

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Fahrein memaparkan pelaksanaan kegiatan bazar dan pasar murah tersebut menjual bahan pokok seperti gula, minyak goreng, telur ayam, beras IR-64 (10 kg), beras IR-64 (5 kg), beras IR-42 (5 kg) dan lainnya. 

“Untuk tahap pertama ini beras kita sediakan 5 ton, minyak 800 kg, gula 800 kg, dan telur 200 papan,” tambahnya.

Selain itu, pengunjung pasar murah Loli (39) mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah di Kampung Cubadak itu. Ia berharap, kegiatan tersebut rutin digelar.

(wal)