Wabup Pasbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarang Walet MAM Silaping
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pasbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarang Walet MAM Silaping

Jumat, 11 November 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-11-10T19:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

peletakan batu pertama pembangunan sarang walet MAM Silaping
Wabup Pasbar, Risnawanto saat peletakan batu pertama pembangunan sarang walet MAM Silaping. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Pasaman Barat, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk generasi muda.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama sarang walet di Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Silaping Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kamis (10/11).

"Kualitas pendidikan merupakan faktor utama dalam menentukan arah bagaimana Pasaman Barat kedepannya. Karena pembangunan bukan hanya bersifat fisik namun juga non fisik. Pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas  menjadi hal yang sangat menentukan," ungkap Wabup Risnawanto.

Hal ini lanjutnya, merupakan salah satu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Dan saat ini, khusus tingkatan SLTA sudah diambil alihkan oleh provinsi termasuk MAM atau sekolah sederajat, tetapi hal itu tidak menjadi hambatan karena pemerintah daerah terus berupaya dalam mewujudkan tugas tersebut.

Diakhir sambutannya Wabup Risnawanto berharap MAM Silaping kedepannya lebih baik lagi dalam meningkatkan pendidikan sehingga dapat bersaing dengan sekolah lainnya baik dari Pasaman Barat maupun dari luar kabupaten. 

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Abdi Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Risnawanto berserta rombongan yang telah mendukung kegiatan peringatan Maulid Nabi dan peletakan batu pertama sarang walet MAM Silaping. 

"Kami terus memacu perkembangan pendidikan di MAM Silaping ini, sehingga lulusan kami dapat bersaing dengan sekolah lainnya," ucap Abdi Rahman. 

Turut hadir, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Muharram, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Camat Ranah Batahan Halman, serta stakeholder terkait lainnya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update