Wako Fadly Amran Motivasi Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Fadly Amran Motivasi Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang

Sabtu, 19 November 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-11-19T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran bersama Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang
Wako Fadly Amran bersama Siswa dan Alumni SMKN 2 Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Mempunyai keterampilan dan menanamkan kedisiplinan, hal ini sangat dibutuhkan dalam mencari pekerjaan. Hal ini disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat memberikan motivasi kepada siswa dan alumni SMKN 2 Padang Panjang dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi Siap Kerja dan Pedoman Bekerja ke Luar Negari Secara Prosedural, Sabtu (19/11/2022) di sekolah itu.

"Dalam mencari peluang kerja ataupun saat berkerja, skill sangat dibutuhkan. Kenapa skill ini dibutuhkan? Karena itulah yang bisa membedakan kita dan bersaing dengan orang lain. Dan skill ini tentunya bisa kita dapat saat di bangku sekolah," ucapnya.

Selain skill, dalam bekerja, Wako Fadly menyampaikan, perlunya menanamkam kedisiplinan dari usia dini. Karena dengan kedisiplinan akan membangun karakter yang lebih baik.

"Kalau adik-adik semua bisa menanamkan kedisiplinan dari usia dini, maka semua akan sukses dalam segala apa pun yang dilakukan termasuk dalam dunia pekerjaan," tuturnya.

Lebih lanjut, dengan adanya sosialisasi aplikasi siap kerja dan juga motivasi yang diberikan, siswa ataupun alumni SMK ini bisa mencari peluang pekerjaan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ewasoska, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan kolaborasi Pemko dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Padang Panjang.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan dijadikan kegiatan tahunan menjelang kelulusan yang akan diadakan di seluruh SMK di Padang Panjang. Dengan tujuan memberikan motivasi dan mempersiapkan diri siswa-siswi untuk masuk ke dunia kerja.

Turut hadir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, dan UPT BP2MI Wilayah Sumbar, Bayu Aryadhi sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

(dga/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update