Wako Padang Panjang Jamin Seluruh DTKS Terima BLT BBM

Wako Padang Panjang, Fadly Amran serahkan bantuan BLT BBM Tahap I
Wako Padang Panjang, Fadly Amran serahkan bantuan BLT BBM Tahap I secara simbolis. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Menyusul penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahap I, Sabtu (12/11/2022), Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menjamin akan ada bantuan tahap II. Semua warga Padang Panjang yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bakal mendapatkan bantuan ini.

“Jadi, keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum menerima BLT BBM Tahap I, nanti akan menerimanya pada Tahap II. Direncanakan pada Desember mendatang yang anggarannya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID),” jelasnya di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis di Silaing Atas, Pasar Usang dan Guguk Malintang.

Disebutkan Wako Fadly, untuk tahap I yang dibagikan sekarang, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dibagikan kepada 2.797 KPM yang terdata dalam DTKS.

“Sebelumnya, sebanyak 2.051 KPM telah menerima BLT BBM dari anggaran Kementerian Sosial. Namun Pemko Padang Panjang turut menganggarkan agar 10.500 KK yang terdaftar dalam DTKS bisa menerimanya. Makanya untuk tahap I ini, dana dari APBD senilai Rp1,25 M digelontorkan untuk membantu 2.797 KPM. Bagi KPM yang belum menerima BLT BBM akan disalurkan bantuan tahap II pada Desember mendatang dari dana insentif daerah (DID). Sehingga semua KPM yang terdata DTKS akan mendapat BLT BBM ini,” terangnya.

Baca Juga  Pemkab Asahan Salurkan BLT Subsidi BBM kepada Masyarakat

Sekali lagi Fadly menegaskan, agar KPM yang belum menerima bantuan untuk tetap bersabar, karena bantuan tahap II pasti akan segera disalurkan. Termasuk nantinya bantuan untuk driver ojek, pengusaha angkot, bantuan bibit cabai dan untuk UMKM.

(hrs/arb)