Warga Bonjol Diduga Terseret Arus Batang Masang, BPBD Pasaman Kerahkan Tim Pencarian

BPBD Pasaman Kerahkan Tim Pencarian
BPBD Pasaman Kerahkan Tim Pencarian. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Muhammad Cipta Suhada (22), warga Sei Landai, Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman diduga hanyut terseret arus sungai di Batang Masang Lungguak Batu, Nagari Koto Kaciak.

Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana (BPBD) Pasaman, Alim Bazar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (24/11/2022), sekitar pukul 17.00 WIB.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Berdasarkan informasi awal yang kami peroleh, korban bersama dua rekannya Erianto (35), dan Johan (30) yang sama-sama warga Sei Landai, Padang Laweh Nagari Ganggo Hilia berangkat ke Jorong Luangguak Batu untuk memasang pancing,” terangnya.

Baca Juga  Dana RTLH Tak Bisa Cair, Ribuan Warga Miskin Kepung Kantor Bupati Purworejo

Mereka bertiga, tambah Alim Bazar, berangkat dari rumah sekitar pukul 12.00 wib. Sekitar pukul 17.00 Wib korban memasang pancing ke seberang Batang Masang.

“Ketika kembali lagi korban menyeberang menggunakan pelampung plastik, tetapi setiba ditengah sungai korban melepaskan pelampung plastik dan berenang tetapi korban terseret dibawa arus Batang Masang,” katanya.

Setelah itu, katanya, kedua rekannya menelusuri sungai dan menunggu sampai pukul 20.00 WIB, namun korban tidak kunjung kembali dan tidak ditemukan.

Baca Juga  Guspardi Gaus Kembali Sebar 1.000 Paket Sembako di Dapil Sumbar 2

“Kita bersama Tim yang terdiri unsur Kecamatan Bonjol dan unsur Forkopimcam Bonjol telah melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Kita akan melanjutkan pencarian kembali hari ini,” ungkapnya.

(rh)