Wawako Ramadhani Buka Pelatihan Dasar CPNS Pemko Solok Tahun 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Ramadhani Buka Pelatihan Dasar CPNS Pemko Solok Tahun 2022

Sabtu, 12 November 2022 | 02.30 WIB Last Updated 2022-11-12T01:06:00Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Guna menghasilkan PNS yang profesional dan berkarakter dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan publik, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra buka Tahapan Pembelajaran Klasikal Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Solok Tahun 2022 Dengan Metode Blended Learning.

Pelatihan Dasar CPNS secara klasikal tersebut dilaksanakan di Gedung SKB Kota Solok yang dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 16 November 2022, dengan menempuh pembelajaran klasikal, pembimbingan Rencana Aktualisasi (Coaching dan Mentoring), serta Seminar Akhir Rancangan Aktualisasi.

Kabid pengembangan kompetensi manajerial BKPSDM Provinsi Sumbar Ir. Khairanti khairanis, M.Si menegaskan bahwa sebagai seorang ASN paling tidak harus memiliki tiga hal yang menjadi poin penting dalam menjalankan tupoksinya.

Pertama, saat ini kita telah memasuki era digital disruption yang berkembang begitu pesatnya hingga seorang ASN harus memiliki cara pandang dalam membangun komunikasi dan kolaborasi dalam membangun negeri, yaitu ASN sebagai pelayan publik, ASN sebagai pelaksana kebijakan, dan ASN sebagai penjaga negeri atau perekat dan pemersatu bangsa.

Khairanti menjelaskan bahwa seorang ASN harus bisa merespon tuntutan publik dengan cepat, menjawab semua kebutuhan masyarakat melalui tindakan nyata dan terobosan-terobosan baru yang inovatif.

Senada dengan itu, Wawako Solok mengatakan bahwa Pemerintah Kota Solok sangat berharap melalui pelatihan ini para peserta dapat menjadi sosok ASN yang disiplin, serta memiliki loyalitas, solidaritas, dan integritas yang tinggi.

"Apresiasi juga kami sampaikan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumbar yang telah berkenan memfasilitasi terselenggaranya kegiatan pelatihan dasar CPNS Kota Solok serta rekan-rekan panitia pelaksana dari BKPSDM Kota Solok," ungkap Wawako.

Sebelumnya, pelaksanaan pelatihan dasar ini telah diawali dengan pembelajaran mandiri atau MOOC (Massive Open Online Course), pembelajaran secara daring (e-Learning) yang terdiri dari distance learning dan habituasi. Selanjutnya peserta harus melalui tahapan terakhir yaitu tahapan klasikal (pembelajaran tatap muka).

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update