Webinar Road To Rakernas IA-ITB 2022 Berlanjut, Kali Ini Membahas UMKM
×

Adsense

Adsense Mobile

Webinar Road To Rakernas IA-ITB 2022 Berlanjut, Kali Ini Membahas UMKM

Kamis, 10 November 2022 | 19.23 WIB Last Updated 2022-11-10T12:23:59Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Medan, Mjnews.id - Pengurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pengurus Pusat IA-ITB akan menyelenggarakan webinar berjudul "Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi oleh UMKM untuk Menjaga Rantai Pasokan di Bidang Pertanian" pada Sabtu, 12 November 2022.

Webinar ini merupakan seri kedua setelah pada minggu lalu Pengurus Daerah IA-ITB Jawa Barat sebagai tuan rumah membahas pemuda dan olah raga.

"IA-ITB merupakan wadah bagi alumni ITB dimana tujuan organisasi yang tercantum pada AD/ART adalah mengimplementasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk kepentingan bangsa dan kesejahteraan 
masyarakat serta membentuk komunitas intelektual dan sosial yang berkontribusi pada peningkatan daya saing dan 
inovasi bangsa.", tutur Siti Yulita Siregar, Ketua Pengurus Daerah IA-ITB Sumatera Utara.

"Oleh karena itu untuk mewujudkan tujuan tersebut alumni ITB di Sumatera Utara menginisiasi satu ekosistem yang terdiri dari beberapa UMKM dengan fokus kegiatan di bidang pertanian," tambah Ita, panggilan akrabnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemerintah pusat dan daerah serta tokoh-tokoh nasional, yakni Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM RI), Arif Tri Nugroho (Sekda Provinsi Sumatera Utara), Arya Sinulingga (Sekjen Pengurus Pusat IA-ITB), dan Anggawira (Ketum Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI).

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para praktisi UMKM di bidang pertanian yakni Chrisvivi Martha Stefani (PT. Ganesha Agro Teknologi), Budi Hardiyanto Sigalingging (PT. Gabe Tiga Puluh), Ahmad Fauzi (Koperasi Pertanian Berkah Abadi Jaya), dan Intan Josefin Purba (Kelola Id).

Acara yang dipandu oleh Tutur Riama Maruliana Sianturi ini dimulai pukul 9.35 WIB dan dapat diakses melalui pranala bit.ly/zoom-rakernas2

(Rls)

#IA-ITB 2022

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update